banner 728x250

Mahasiswa Kukerta UNRI di Purnama Peringati Tahun Baru

  • Share
Foto: Mahasiswa Universitas Riau (UNRI)

RIAU, mediatransparancy.comMemperingati 1 Muharram 1444 H yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022, Kelompok Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) Kelurahan Purnama mengadakan berbagai lomba, yaitu lomba hafalan surah pendek, lomba mewarnai kaligrafi, lomba hafalan do’a harian dan lomba adzan yang dilaksanakan di SDN 007 Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.

Foto: Siswa-siswi SDN 007 Purnama pemenang lomba hafalan surah pendek, lomba mewarnai kaligrafi, lomba hafalan do’a harian dan lomba adzan (06/08/2022)

Kukerta UNRI Kelurahan Purnama yang beranggotakan Anri Muhdar (Teknik Elektro) sebagai ketua kelompok, Nurazilla (Ilmu Hukum), Nia Kurnia Nesta (Ilmu Administrasi Publik), Dewi Darmayanti (Pendidikan Ekonomi), Ilham Mansiz (Ilmu Administrasi Bisnis), Tengku Fachroza (Ilmu Komunikasi), Kurniawan Rifola Agust Syahputra (Hubungan Internasional), Naomi Maya Persada Harianja (Teknologi Industri Pertanian) dan Ribka Pebriani Daely (Teknologi Industri Pertanian) dengan Dosen Pembimbing Lapangannya Indra Kuswoyo, S.T., M.T.

judul gambar

Kegiatan lomba ini diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 yang sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh Kelompok Kukerta. Kegiatan ini diterima baik oleh pihak sekolah dan para guru SDN 007 Purnama yang sebelumnya telah didiskusikan dengan pihak sekolah mengenai akan diadakannya lomba tersebut sebagai salah satu bentuk pengabdian Kelompok Kukerta kepada masyarakat terkhususnya di SDN 007 Purnama.

Wakil Ketua Kukerta Balek Kampung UNRI Purnama, Nurazilla mengatakan “Diadakannya lomba ini sebagai peringatan 1 Muharram 1444 H oleh kami semoga para siswa dapat mengembangkan kreativitasnya masing-masing dan diharapkan semuanya dapat menjadi pribadi selalu ingin berproses menjadi lebih baik”

Perlombaan ini dilaksanakan pada hari Rabu (03/08/2022) dan disusul pembagian hadiah para pemenang lomba pada hari Sabtu (06/08/2022). Setelah pembagian hadiah pemenang, dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah kepada siswa kelas 6.

Adapun harapan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Indra Kuswoyo, S.T., M.T dari terlaksananya acara lomba Gema Muharram ini ialah menjadikan motivasi positif untuk siswa selalu berbuat kebaikan.

“Semoga dengan peringatan tahun baru Hijriah ini dapat mengenalkan kepada anak2 tentang perjuangan Nabi Muhammad dan para sahabatnya dalam menegakkan agama Islam, serta memberikan motivasi kepada anak2 untuk selalu berbuat kebaikan” harapnya.

(Naomi Maya Persada Harianja-UNRI)
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.