banner 728x250

Mahasiswa STIS Dayah Amal Terjun Kejalan Galang Dana Banjir Aceh

  • Share

ACEH TIMUR, MEDIA TRANSPARANCY – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS Dayah Amal) Gampong Beusa Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur melakukan kegiatan penggalangan dana untuk meringankan beban para korban banjir di Aceh.Rabu (9/12/2020).

Para Mahasiswa tersebut melakukan kegiatan pengumpulan dana tersebut untuk di donasikan kepada korban banjir di Aceh Timur maupun di Aceh Utara.

judul gambar

pengumpulan dana tersebut dilakukan dengan berdiri di perempatan simpang empat lampu merah kota Idi Rayeuk.

Mereka mendekati para pengendara sepeda motor dan mobil, menyodorkan kotak yg terbuat dari kardus.

Hal ini mendapat respon positif dari pengendara, cukup banyak pengendara maupun warga sekitar yg bersimpati dan memberikan donasi sesuai kemampuan dan kerelaan mereka.

Kepada media Media Transparancy Dedi Saputra selaku Ketua badan eksekutif mahasiswa BEM STIS Dayah Amal mengatakan “mereka (Kawan-kawan mahasiswa STIS Dayah Amal) dengan sepenuh hati menggalang dana untuk membantu korban bencana alam.”

“Ini memang sudah menjadi kewajiban sebagai sesama anak bangsa untuk saling membantu dalam menghadapi bencana” katanya

“Bagaimanapun, mereka juga adalah saudara kita. Dan sudah sepatutnya kita juga membantu mereka yang tertimpa bencana alam,” katanya.

“Sekarang, saudara-saudara kita yang ada di Aceh Timur ditimpa bencana alam dan kita harus membantu mereka sesuai dengan kemampuan,” katanya.

Ia berharap, masyarakat di Aceh Timur mendukung penggalangan dana bagi korban bencana alam dengan memberikan bantuan sesuai kerelaan masing-masing.

“Karena duka mereka, juga duka kita semua” ujarnya.

Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kampus STIS Dayah Amal yang telah memberikan ijin dan dukungan untuk menggalang dana korban banjir, dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kawan-kawan pengurus BEM yang ikut berpartisipasi dalam menggalang dana yang akan berakhir pada Senin (13/12/2020). Tutup Dedi.

Reporter: Ami

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *