Home Berita Terbaru Mahasiswa UTA’45 Pertanyakan Kasus Gratifikasi Yang Dilakukan Tedja Widjaja Ke KPK

Mahasiswa UTA’45 Pertanyakan Kasus Gratifikasi Yang Dilakukan Tedja Widjaja Ke KPK

88
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM –Ratusan Mahasiswa UTA’45, Berbondong bondong mendatangi gedung KPK Rasuna Sahid Jakarta pusat selasa 11/12/18.

Kedatangan mereka terkait adanya pengaduan Gratifikasi yang melibatkan antara Tedja widjaja bersama mantan kepala UPPRD Tanjung priok jakarta utara, Ratusan Mahasiswa tersebut meminta agar kasus gratifikasi yang dilaporkan oleh Bambang prabowo yang sudah dilaporkan beberapa waktu yang lalu agar ditindak lanjuti.

Kasus Gratifikasi yang sampai saat ini belum ditindak lanjuti oleh KPK,Gratifikasi tersebut melibatkan yang Simon Panjaitan yang kala itu menjabat sebagai kepala UPPRD jakarta utara dengan nilai gratifikasi sebesar Rp 1 miliar rupiah.

Saat di konfirmasi awak media, Anton Kuasa hukum UTA’45 Jakarta menagatakan ” kami minta agar KPK secepatnya menyelidiki kasus Gratifikasi ini ” ujar Anton di gedung KPK.

Pelaku gratifikasi Tedja widjaja saat ini sedang duduk Dibangku pesakitan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Terdakwa Tedja Widjaya didakwa Pasal 263, 378, 372 KUHP, dan Pasal 3, 4, 5 UU-RI No.8 Tahun 2010, dengan ancaman pidana 7 tahun kurungan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fedrik Adhar SH.

Anton juga mengatakan semua orag sama dimata hukum ,tanpa kecuali, seharusnya Terdakwa Tedja widjaja sudah dipendam dipenjara, mengingat kasus yang satu belum tuntas masih saja tetap membuat kasus pidana baru. Sebagai mana yang sedang di tangani oleh Polda Metro Jaya atas laporan Deni Kurnia, yang sampai saat ini kasusnya masih ditagih oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Reporter: Herman

Editor :Nurhadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here