Home Hukum Manajemen Ancol Akan Telusuri Penyebar Video HOAX, Hujan, Angin Kencang disertai Ombak...

Manajemen Ancol Akan Telusuri Penyebar Video HOAX, Hujan, Angin Kencang disertai Ombak Tinggi Menerjang Pantai Ancol

89
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kami akan telusuri dan tindak-lanjuti video hoax yang viral tersebut ke pihak yang berwajib. Dan jika terbukti akan dijerat dan diproses sesuai dengan Undang-Undang ITE yang berlaku. Dipastikan video tersebut disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggungg jawab.

Demikian yang disampaikan Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali melalui keterangan tertulisnya yang dikirim via seluler oleh Rika Lestari selaku Corporate CommunicationsAncol Taman Impian kepada awak media pada, Senin (31/12/2018).

Rika Lestari saat ditanya mediatransparancy.com melalui sambungan telepon membenarkan bahwa hal ini akan dilanjutkan ke proses hukum. “Iya betul, akan segera diurus dan diproses oleh tim legal Ancol,” tulisnya melalui aplikasi WhatsApp.

Seperti diketahui saat dipenghujung akhir tahun 2018, telah beredar di sosial media (medsos) video angin kencang disertai ombak tinggi dan hujan deras yang menerjang kawasan destinasi rekreasi pantai Ancol.

Screen shoot dari rekaman video yang beredar luas di sosial media (medsos) terkait video angin kencang disertai ombak tinggi dan hujan deras yang menerjang kawasan destinasi rekreasi kawasan pantai Ancol yang ternyata hoax kejadian bukan dipantai Ancol, berdasarkan keterangan resmi dari pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol.(dok-istimewa)

Dengan telah beredar informasi yang diviralkan melalui sosial media (medsos) dan aplikasi whatsapp sebuah video yang menggambarkan hujan deras disertai angin kencang dan ombak tinggi. Sayangnya video tersebut menyebut lokasinya di Pantai Ancol, dan dipastikan informasi tersebut bohong (hoax). Selain bukan saja hanya merugikan pihak manajemen Ancol, namun masyarakat pun terkena dampaknya.

Dalam hal ini dapat dipastikan video tersebut disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggungg jawab, dan manajemen Ancol akan menelusuri sumber penyebar berita hoax tersebut serta akan menindak-lanjutinya ke aparat penegak hukum.

Manajemen Ancol juga menghimbau kepada siapapun agar video tersebut tidak disebar-luaskan lebih lanjut terlebih dengan mengatakan kejadian tersebut dikawasan pantai Ancol.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun serta pantauan manajemen di lokasi saat itu, kawasan pantai Ancol masih dalam keadaan kondusif dan tetap diramaikan oleh pengunjung. Para pengunjung pantai Ancol tetap melakukan aktivitas rekreasinya dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan. Dan berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama Jakarta dan sekitarnya dihimbau untuk tidak percaya begitu saja atas video hoax tersebut, yang juga telah beredar luas di kalangan wartawan.(*)

 

Reporter : A. Zark
Editor   : Ahmad Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here