Home OLAHRAGA Manchester City mengejar Chelsea dan Arsenal

Manchester City mengejar Chelsea dan Arsenal

246
0

Manchester City saat merayakan kemenangan
Manchester City saat merayakan kemenangan
Transparancy.com – Jarak semakin dekat. Memiliki tiga laga simpanan lebih banyak, Manchester City sekarang juga hanya berjarak enam poin dari pimpinan Liga Inggris Chelsea.
Kemenangan 2-0 di Hull City, akhir pekan lalu, menjadikan The Citizens-julukan Manchester City-kini mengumpulkan 60 poin dari 27 pertandingan.
Artinya, City sekarang hanya terpaut enam poin dari peringkat pertama Chelsea. “The Blues” Chelsea sendiri kalah 0-1 di Aston Villa. Namun, City punya tiga laga simpanan lebih banyak karena baru memainkan 27 pertandingan. Chelsea sudah 30 kali bertanding. Kapten Vincent Kompany diganjar kartu merah saat pertandingan di Kingston Communications memasuki menit ke-10.
Minus satu pemain, City justru mencetak dua gol. Gol pertama dari gelandang Spanyol David Silva, menit ke-10. Gol kedua dari striker Bosnia Edin Dzeko (90).
Pelatih City Manuel Pellegrini bangga. Menurut dia, anak didiknya memberikan respons bagus atas “pekan sangat sulit” setelah mereka tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions pekan lalu.
“Itu respons sangat bagus dari tim setelah pekan yang sangat sulit,” kata pelatih asal Cile tersebut. “Bermain dengan minus satu pemain selama 80 menit, kemenangan adalah respons sangat penting dari tim.”
Pelatih Chelsea Jose Mourinho berulangkali mengatakan City adalah kandidat juara. Tapi, Pellegrini memberikan jawaban diplomatis atas peluang juara timnya.
“Kami tidak mengirim pesan untuk siapapun, untuk Chelsea atau tim lain,” tegasnya. “Kemenangan adalah hal terbaik setelah kami absen tiga pekan di liga.”
“Sangat penting bagi kami kembali ke Liga Inggris dan meraih kemenangan. Dan, kami mampu melakukannya,” tambahnya.
Hull tanpa kemenangan dalam lima laga liga di kandang selama 2014. Meski demikian, The Tigers relatif aman dari ancaman degradasi.
Bahkan, skuad Steve Bruce akan tampil di semifinal Piala FA. Ini kali pertama sejak 1930 Hull tampil di babak empat besar turnamen tertua di dunia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here