Home BOLA Mantan Pelatih Barcelona Meninggal Dunia

Mantan Pelatih Barcelona Meninggal Dunia

321
0

Vilanova sempat menjadi asisten Pep Guardiola dari 2008 hingga 2012.

 Kabar duka datang dari Spanyol. Mantan pelatihBarcelona, Tito Vilanova, meninggal dunia di usia 45 tahun setelah sekian lama bertarung dengan penyakit tumor tenggorokan yang dideritanya.
Vilanova sempat menjadi asisten Pep Guardiola dari 2008 hingga 2012 sebelum akhirnya ditunjuk sebagai pelatih kepala di musim 2012/13. Ia sempat menjalani program penyembuhan selama 4 bulan dari Desember 2012 hingga April 2013 di Amerika Serikat (AS).
Namun penyakit yang pertama kali diketahui pada November 2011 ini tampaknya sulit dilawan. Vilanova akhirnya harus menyerah dan meninggalkan duka bagi keluarga, teman dan tentunya bagiBarcelona. Sebagai catatan, setelah sempat memimpin Blaugrana memenangkan gelar La Liga, Vilanova akhirnya dicopot manajemenBarcelona dengan pertimbangan untuk lebih fokus dengan melawan penyakit yang dideritanya.
Kabar duka dari Vilanova ini juga dibenarkan Barcelona yang langsung mengeluarkan pernyataan resmi. “Klub mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Tito Vilanova yang meninggal hari ini di usia 45 tahun,” tulis pernyataan klub seperti dilansir Setanta Sport. Ucapan belasungkawa juga langsung diucapkan Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu. “Tito Vilanova seorang yang mengagumkan dan tak akan pernah dilupakan Barcelona. Terima kasih untuk semua yang telah Engkau berikan. Istirahat dalam damai,” tulis Bartomeu lewat akun twitternya.
Ucapan belasungkawa juga langsung datang dari beberapa tokoh penting sepakbola termasuk dari Jose Mourinho. Pelatih Chelsea yang sempat terlibat insiden mencubit pipi Vilanova ini juga langsung mengucapkan belasungkawa. “Meninggalnya Tito Vilanova menjadi sebuah hari yang menyedihkan dalam sepakbola, terutama untuk Barcelona serta keluarga dan teman-temannya,” kata Mourinho.
“Atas nama semua pihak di Chelsea, saya mengirimkan belasungkawa terdalam untuk saat-saat yang sulit ini,” kata Mourinho.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here