Home Berita Terbaru MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, DANDIM 0502/JU SAHUR BERSAMA KAUM DHUAFA DI CILINCING

MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, DANDIM 0502/JU SAHUR BERSAMA KAUM DHUAFA DI CILINCING

50
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Komandan Distrik Militer (Dandim)  0502/Jakarta Utara, Letkol Arm Arif Rahman., S.Sos, M.M bersama Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Cilincing, Mayor Inf Muaz Zulkifli melaksanakan Sahur Bersama salah satu warga Kaum Dhuafa namanya Wasti (63) di kediamannya di RT 001/RW 03, Jalan Kalibaru Timur II, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (8/6/2018).

Tujuan program sahur bersama adalah untuk menjalin silaturahmi antar anggota TNI dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas terlebih dengan situasi yang berkembang saat ini.

Dandim 0502/Jakarta Utara, Letkol Arm Arif Rahman,S.Sos,M.M mengungkapkan, bahwa Sahur bersama dengan masyarakat dan Kaum Dhuafa merupakan gagasan dirinya sendiri dengan tunjuan untuk menjalin kebersamaan yang indah dan mendekatkan diri dengan anggota yang bertugas di wilayah agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Moment di Bulan Ramadhan yang penuh berkah seperti ini hendaknya kita bisa saling silaturahmi, berbagi untuk meringankan beban warga dan sebagai sarana memberikan semangat dan motivasi kepada para anggota mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari menjaga kamtibmas selama Bulan Ramadhan,” ungkap Dandim.

Menurut Dandim, suasana kekeluargaan seperti ini harus terus dijaga agar tidak ada sekat antara pimpinan dengan bawahan dan warga, semua melebur menjadi satu sama rata sama rasa.

Dalam kesempatan yang sama sambil menunggu waktu imsyak Dandim memberikan sedikit bantuan sebagai tali asih dan sembako kepada warga sekitar, yang isinya berupa Beras 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg dan Minyak Sayur 1 Kg. “Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat, memang tak banyak, namun ini merupakan keberkahan di bulan Ramadhan bagi warga yang membutuhkan,”  tutup Dandim.

Nampak para Perwira Staf Kodim 0502/JU, elemen masyarakat, serta Ormas turut hadir dalam kegiatan sahur tersebut diantaranya, Pasi Intel Kapten Arm T. Sigit Wibowo., S.Pd, Pasi Pers Kapten Kav Shahrul Ashari, Pasi Ter Kapten Inf Trisnoto, Ketua RW 03  Japilus, dan anggota Babinsa jajaran Koramil 05/Cilincing, serta masyarakat setempat.

Penulis : Benz/Editor   : Benz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here