banner 728x250

Mapolda Jabar Gelar Serah Terima Jabatan Kapolres Cirebon Kota Secara Sederhana dan Khidmat

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Bertempat di Aula Moeryono Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Bandung. Jabatan Kapolres Cirebon Kota diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Syamsul Huda resmi diserahkan kepada pejabat baru yakni AKBP Imron Ermawan, upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, Kamis (07/01/2021).

Serah terima jabatan Kapolres Cirebon Kota ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/3488/XII/KEP/2020 Tanggal 21-12-2020.

judul gambar

AKBP Syamsul Huda menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota kurang lebih 11 bulan yakni dari 03 Februari 2020 sampai 07 Januari 2021, dan akan menempati jabatan barunya sebagai Kapolres Majalengka, sementara Kapolres Cirebon Kota selanjutnya dijabat oleh AKBP Imron Ermawan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim Polda Metro Jaya.

Demikian disampaikan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja melalui rilis yang diterima mediatransparancy.com.

Iptu Ngatidja membenarkan sertijab tersebut berlangsung di Mapolda Jabar. “Memang benar, saat ini di Aula Moeryono Mapolda Jabar sedang berlangsung sertijab Kapolres Cirebon Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri,” katanya.

Dalam amanatnya, lanjut Kasubbag Humas, Kapolda menyampaikan, “Dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan serah terima jabatan di jajaran Polda Jabar telah mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid- 19,” ungkapnya.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres jajaran polda jawa barat yang beralih tugas, atas dedikasi dan loyalitas, serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama memimpin kesatuan wilayah jajaran Polda Jabar,” kata Kapolda.

Kapolda Jabar berharap, agar pejabat baru dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, serta menjadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi. Sehingga, imbuh kapolda, Polri semakin dipercaya masyarakat,” jelas Iptu Ngatidja.

Ditambahkan Iptu Ngatidja, “Sertijab dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Setelah pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara, sumpah jabatan, dan fakta integritas,” ujarnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini tidak mengadakan kegiatan pisah sambut atau kenal pamit, karena semua dilaksanakan di Polda Jabar secara sederhana dan singkat namun tidak mengurangi kekhidmatan jalannya kegiatan. “Selanjutnya para pejabat yang melaksanakan serah terima langsung melaksanakan tugas sesuai dengan jabatannya,” tutup Iptu Ngatidja.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *