Home MotoGP Marc Marquez Start Ke Dua, Rossi Pole Position di MotoGP Jepang

Marc Marquez Start Ke Dua, Rossi Pole Position di MotoGP Jepang

160
0
Foto : Valentino Rossi, Pembalap Yamaha Movistar.

Motegi, Mediatransparancy.com – Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi menyodok di pole position setelah sebelumnya mendapatkan hasil buruk di sesi latihan bebas. Pada saat babak kualifikasi Rossi dengan mantap sukses jadi pembalap tercepat untuk start terdepan, besok Motogp bergulir di Motegi, Jepang.

Rossi menjadi pebalap tercepat di babak kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit, 43,954 detik, mengungguli Marc Marquez yang merupakan rival kuatnya musim ini.

Marquez sejatinya merupakan favorit untuk mendapatkan pole position namun ia sempat terjatuh di sesi kualifikasi. Catatan waktu terbaik Marquez di sesi kualifikasi tertinggal 0,180 detik lebih lambat dari Rossi.

Rekan Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, mencatat waktu terbaik ketiga dan bakal melengkapi formasi baris pertama di GP Jepang nanti. Keberhasilan Lorenzo start di baris depan tentunya merupakan sebuah kejutan mengingat ia baru saja mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas.

Marquez saat ini menguasai puncak klasemen sementara dengan selisih 52 poin atas Rossi. Namun Rossi sendiri bertekad untuk tak menyerah begitu saja dan bakal terus tampil maksimal di sisa musim ini.

Penulis : Chris Muryat

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here