banner 728x250

Mardiana S.T., M.T., Resmikan PISEW 2021 Di Desa Kalicinta Dan Desa Madukoro Baru

  • Share

LAMPUNG UTARA | MEDIA TRANSPARANCY – Usai meresmikan program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW), di Desa Bandar Kagungan Raya menuju desa Kalibalangan, kecamatan Abung Selatan, kini anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai NasDem, Mardiana, ST., MT., juga melaksanakan peresmian (kickoff) program serupa di Desa Kalicinta menuju Desa Madukoro Baru, Kecamatan Kotabumi Utara, kabupaten Lampung Utara (Lampura) Rabu (9/6/2021).

Mewakili anggota DPR-RI, Drs. Hi. Tamanuri, MM.,di desa Madukoro, politisi beparas cantik dari partai Nasdem yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung Mardiana, ST., MT., menegaskan, bahwa salah satu program aspirasi, yakni PISEW, merupakan program yang dikucurkan pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Deral dengan tujuan menunjang pertumbuhan serta meningkatkan perekonomian daerah.

judul gambar

“Dengan direalisasikannya program aspirasi PISEW 2021 di beberapa lokasi yang ada dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara tentu akan memberikan dampak positif yang sangat signifikan dalam hal menunjang perbaikan infrastruktur wilayah dan meningkatkan roda perekonomian daerah,” tegas Mardiana.

Dirinya juga mengimbau kepada
warga khususnya warga Desa Kalicinta dan Madukoro Baru, agar dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan, ” Saya mengharapkan kepada warga agar dapat menjaga dan merawat seluruh hasil pembangunan, semoga pembangunan program aspirasi ini bermanfaat sehingga dapat meningkatkan perekonomian desa, pungkasnya

Di tempat yang sama sejumlah warga dua desa setempat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada anggota DPR-RI Hi Tamanuri dan anggota DPRD Provinsi Lampung Mardiana, yang telah berhasil mendorong program aspirasi PISEW teralisasi di desa mereka. Warga berharap mudah – mudahan program pembangunan ini dapat berkesinambungan, sebab program ini PISEW ini sangat membantu meningkatkan akses ekonomi warga, ungkap warga

 

Sementara Kepalada Desa Kalicinta, Suparno, membenarkan apa yang di sampaikan oleh warga kedua desa, bahwasannya warga merasa terbantu dengan adanya program aspirasi PISEW ini, karena akses jalan yang di bangun melalui program PISEW ini dapat mendongkrak lajunya akses ekonomi warga.

“Atas nama warga Desa Kalicinta dan Madukoro Baru, kami merasa realisasi program aspirasi PISEW 2021 ini ibarat mimpi yang menjadi kenyataan,” paparnya.

Selain itu Suparno juga menegaskan, bahwa warga yang ada di Desa Kalicinta dan Madukoro Baru akan berkomitmen penuh untuk menjaga, merawat, serta memanfaatkan berbagai program aspirasi yang telah diberikan kepada para penerima bantuan, khususnya terealisasinya pembangunan infrastruktur jalan melalui program PISEW ini.

Dari jepretan camera awak media, kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Kalicinta, Suparno; Kepala Desa Sawojajar, Mulyanto; Kepala Desa Talangjali, Harun; Margorejo, Andi S; Madukoro, Andre Yanto, S.Ip.; dan Plh. Kades Madukoro Baru, Hasan; serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, perwakilan Kecamatan Kotabumi Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga desa setempat.

Audiens yang hadir juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Penulis : Sis

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *