Home BERITA TERBARU MARIO : KJT DAN FKDM BEKERJA SAMA DALAM PROGRAM OK CLEANUP DAY.

MARIO : KJT DAN FKDM BEKERJA SAMA DALAM PROGRAM OK CLEANUP DAY.

314
0
Mario Taruna anggota FKDM DKI Jakarta bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandi Uno

JAKARTA,MEDIATRANSPARANCY.COM– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandi Uno hadir dalam rangka program OK CLEANUP DAY, yang diselenggarakan oleh Komunitas Jakarta Tersenyum (KJT) kegiatan yang di bertempat Jalan  Kalibaru Barat RT.008/05 Kel. Kalibaru Kec Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (13/1).

Mario Taruna anggota  FKDM DKI, Korwil Jakarta Utara,  mengatakan kegiatan membersihkan lingkungan wilayah masing-masing adalah tanggung jawab kita bersama agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

Banyak hal yang terjadi ketika lingkungan tidak terjaga dengan baik, seperti terjadinya bencana banjir maupun timbulnya penyakit.

Maka dari itu, pentingnya masyarakat untuk selalu melakukan gotong royong secara rutin guna membersihkan saluran drainase di lingkungan sekitar.

Bersama Walikota Jakarta Utara Husein Murod

” Saya berharap kepada warga Kalibaru untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.  Sebab dampak terjadi banjir, pada saat musim  hujan ini seperti demam berdarah, diare, penyakit kulit, dan leptospirosis yang biasa ditularkan oleh tikus.”Ucap Mario yang merupakan pengurus  KJT kepada mediatransparancy.com, dikediamannya, Minggu (14/1)

Kata Mario sebagai anggota FKDM DKI Jakarta yang bermukim di Kalibaru, Kecamatan Cilincing, selalu monitor wilayah guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam atau kamtibmas diwilayahnya

” Berkat kerjasama serta kordinasi antara dirinya dengan FKDM Kalibaru dan Kecamatan Cilincing, Ia selalu siaga terhadap cuaca saat melaksanakan  monitoring dan pengontrolan diwilayah masing kelurahan.”Tegasnya dihadapan rekan FKDM Kalibaru.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sandiago Salahudin Uno,

Dirinya sangat mengapresiasi giatan yang diselanggarakan oleh  KJT ,  yang ingin menjadikan Jakarta kembali tersenyum.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Ok Clean up Day. Ayuk kita bersihkan dan Hijaukan Kalibaru, dulu pesisir kalibaru di namakan pelabuhan Baru dan sekarang namanya menjadi kalibaru.” Ucapnya dihadapan para warga Kalibaru Jakarta Utara.

Rencana pesisir kalibaru ke depan akan di jadikan sebagai pelabuhan guna menciptakan lapangan pekerjaan bagi para warga disini.

Jurnalis:  Bs/Akmal

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here