Home MOTO GP Marquez dan Pedrosa Rajai GP Argentina

Marquez dan Pedrosa Rajai GP Argentina

208
0
Marc Marquez saat Salip Rossi di Tikungan GP Argentina

Argentina, Mediatransparancy.com – Hasil dan Klasemen MotoGP 2016 semakin menarik saja, Dimana rider Repsol Honda, Marc Marquez sukses menjuarai seri ke-2 MotoGP 2016 yang berlangsung di Motul GP of Argentina semalam. Marc sukses menyentuh garis finis pertama dengan jarak cukup jauh dari rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang berada di posisi ke-2 dan Dani Pedrosa di urutan ke-3.

Sejak lampu star dimatikan, rider Ducati, Andrea Dovisiozo sukses memimpin jalannya race, yang kemudian diikuti oleh Valentino Rossi (2), Marc Marquez (3), Maverick Vinales (4), Andrea Ianonne (5), Jorge Lorenzo (6) dan Dani Pedrosa (7).

Pada lap ke-18 Marc berhasil merangsek naik menjadi yang paling depan setelah mendahului dua rider sekaligus, yakni Rossi dan Dovi. Seakan tidak mau kalah, Rossi pun sukses mendahului Dovisiozo leawat overtake ciamik di lap ke-17, sekaligus menempel ketat Marc Marquez.

Lorenzo terjatuh di lap ke-15 dan tidak bisa melanjutkan balapannya lagi. Akibatnya Jorge pun harus rela kehilangan posisi sekaligus poin tambahannya di klasemen MotoGP 2016.

Pada lap ke-15, Vinales, Dovi dan Ianonne berhasil mendekati Rossi yang berada di urutan ke-2, sebelum di lap ke17, Vinalez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapannya lagi. Saling salip pun terjadi antara tiga rider Italia, yakni Rossi, Dovisiozo, dan Ianonne, sebelum akhirnya Dovi dan Ianonne terjatuh di dua belokan terakhir menjelang finis. Akhirnya Rossi dan Pedrosa lah yang sukses menapaki podium ke-2 dan ke-3 di GP Argentina semalam. (GP/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here