Home Nasional Masjid Luhur Al-Barokah LDII Jatiasih, Diresmikan Wali Kota Bekasi

Masjid Luhur Al-Barokah LDII Jatiasih, Diresmikan Wali Kota Bekasi

330
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Wali Kota Bekasi DR H. Rahmat Effendi secara simbolis meresmikan penggunaan masjid Luhur Al-Barokah Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) yang terletak di Swatantra 1 Jalan Kavling III, RT009/05 Jatirasa, Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat pada, Kamis (07/3/2019).

Wali Kota Bekasi, DR H. Rahmat Effendi (tengah menunjukan) prasasti usai penandatanganan peresmian penggunaan masjid Luhur Al-Barokah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang terletak di Swatantra 1 Jalan Kavling III, RT009/05 Jatirasa, Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat pada, Kamis (07/3).dok-red

Seperti diketahui, masjid Luhur Al-Barokah ini merupakan masjid LDII yang kesekian kali-nya yang di sah-kan penggunaannya serta telah diresmikan langsung oleh Wali Kota Bekasi, DR H. Rahmat Effendi serta masjid-masjid LDII lainnya di periode sebelum-sebelumnya, selama Wali Kota Bekasi tersebut menjabat.

Seperti ketika masa jabatannya sudah terhitung di Kota Bekasi berdiri sebanyak 1.278 unit masjid karena tetap Kota Bekasi merupakan Kota yang heterogen dan plural yang dimana yang selalu dapat menjamin warganya untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaan yang diyakininya serta memberikan kepastian hukum agar merasa aman dan nyaman tinggal di Kota Bekasi.

Disambung, sambutan hangat yang disampaikan oleh DR H. Rahmat Effendi, yakni mengharapkan kerjasama serta sinergitas. “Saya berharap LDII yang ada di Kota Bekasi turut serta berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi melalui masyarakatnya yang heterogen, serta menjunjung tinggi persaudaraan” tuturnya.

“Demi menjalin kualitas hidup dalam menjaga keharmonisan serta hidup dalam kebersamaan dan keberagaman umat yang ada di Kota Bekasi tanpa pandang ras, warna kulit, suku, agama serta antar golongan,” imbau Wali Kota Bekasi tersebut.

Terpantau, tampak acara peresmian yang dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Kesbangpol, Caleg DPR RI dan Caleg serta anggota DPRD Kota Bekasi, MUI Kecamatan Jatiasih, Danramil, Kapolsek, Camat Jatiasih, Sekrerais DPD Golkar, Ketua Sako SPN Cabang Kota Bekasi, para pengurus Yayasan Kanzul Mubarok, Pengurus BMT, Pengurus Koperasi, Lurah Jatirasa, Ketua RW dan juga Ketua RT setempat berjalan lancar dan sukses.

Selain itu, dari jajaran LDII sendiri hadir, Ketua DPP LDII, Iskandar Siregar, bersama ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ary Widjanarko, dengan didampingi Wakilnya, Maryadi, Ahmad Taufik, Ozi Fahruji, Junaidi Abdillah, Dedi Hadiyat, Indriman, Sekretarisnya Abd. Rouf Fahry, Aswin Djuanda, Bendahara, Adam Sutejo, Achmad Taufik, tampak pula hadir juga semua Pengurus PC LDII dan PAC LDII se-Kota Bekasi.

Saat menyampaikan amanat sambutannya Ary Widjanarko, Ketua DPD LDII Kota Bekasi menyampaikan, ungkapan rasa syukur serta apresiasinya kepada semua pihak atas terselenggaranya peresmian masjid Luhur Al-Barokah. “Kami atas nama keluarga besar DPD LDII Kota Bekasi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi atas waktunya bersedia meresmikan masjid Luhur Al- Barokah serta stakeholder terkait,” ucapnya.

PAM Pengamanan saat peresmian Masjid Luhur Al-Barokah maupun ketika menyambut kedatangan Wali Kota Bekasi oleh SENKOM Mitra Polri, yang selalu sinergitas baik dengan institusi maupun instansi pemerintah maupun swasta demi membantu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diseluruh wilayah Kota Bekasi. Kesiapan SENKOM Mitra Polri yang sangat patut baik didaerah maupun skala nasional.dok-red

LDII yang merupakan sebuah lembaga dakwah yang selalu dalam bimbingan dan arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), selalu berupaya mendukung dan menjaga agar Kota Bekasi selalu dalam keadaan aman, nyaman serta menciptakan dan menjaga suasana yang kondusif.

LDII juga senantiasa selalu membina warga LDII dan seluruh umat Islam, agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta harus menjauhi segala tindakan radikalisme dan terorisme. “Harapan kami masjid Luhur Al-Barokah dapat menjadi pusat pendidikan dan pengembangan agama islam baik jamaah LDII dan warga masyarakat Kota Bekasi, terutama generasi muda agar menjadi generasi penerus yang alim, Faqih, berakhlakul kharimah dan mandiri,” kata ustadz Ary.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait politik, sesuai arahan presiden RI agar warga LDII tidak ikut terlibat pemberitaan bohong (HOAX). Ustadz Ary juga mengimbau Warga LDII agar selalu membina komunikasi dua arah yang baik dengan para tokoh pemerintah, tokoh masyarakat yang terdekat dan berperan aktif menjaga kerukunan dan kekompakan di linkungannya.

“Warga LDII juga kami instruksikan untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakil-wakilnya di legislatif yang terbaik, sehingga pembangunan bisa tetap berjalan lancar dan mennghasilkan undang- undang yang sesuai dengan harapan dan masa depan masyarakat Kota Bekasi,” pungkas Ary.[]Hms/AW

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here