banner 728x250

Memalukan!!! Dua Bangunan Kontrakan di Jagakarsa Dibongkar, Puluhan Pintu Ruko dan Puluhan Rumah Tinggal Tidak Ditindak

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (25/5) melaksanakan pembongkaran bangunan rumah tinggal 2 unit di Jalan Nila, RT 4/01, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa.

Namun hal yang sangat memalukan adalah, dua unit bangunan rumah tinggal yang dibongkar tersebut adalah bangunan kecil yang disinyalir tidak memiliki izin.

judul gambar

Padahal, tidak jauh dari lokasi pembongkaran, puluhan unit ruko berdiri megah di Jalan Moch Kahfi I yang dibangun dengan izin rumah tinggal justru dibiarkan tetap membangun.

Tidak hanya itu, puluhan bangunan rumah tinggal dua lapis di Jalan Batu Belah yang sebahagian besar diduga tidak memiliki izin hingga saat ini juga tidak tersentuh Sektor Citata Jagakarsa.

Menanggapi bongkaran bangunan yang dilakukan di Kecamatan Jagakarsa tersebuy, Ketua LSM Graceindo, Sudirman Simarmata yang dimintai komentarnya mengaku risih.

“Buat saya ini sungguh memalukan. Banyak sekali bangunan melanggar di Jagakarsa yang justru dibiarkan tetap membangun. Kalau ‘kandang ayam’ Citata Jagakarsa cepat kasih tindakan,” ujarnya.

Dikatakannya, Citata Jagakarsa Jakarta Selatan harus berlaku adil. “Ada terjadi kesenjangan. Bangunan puluhan  pintu ruko melanggar tidak jauh dari lokasi bangunan yang dibongkar, disentuh pun tidak,” sebutnya.

Bola Liar

Sementara itu, salah seorang pegawai Citata Kecamatan Jagakarsa yang meminta identitasnya dirahasiakan menyebutkan, bahwa pembongkaran bangunan di Jalan Nila adalah bola liar.

“Itu bola liar pak. Target sesungguhnya bukan itu,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihak pengembang bangunan yang sesungguhnya menjadi target pembongkaran diduga telah ‘mengamankan’ pihak citata.

“Pengembang bangunan target sudah ‘mengamankan’ citata sehingga terhindar dari pembongkaran,” bebernya.

Plt Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji yang dikonfirmasi terkait dugaan adanya kongkalikong antara pengembang dengan oknum Citata Kecamatan Jagakarsa menyebutkan akan mencari tau.

“Saya akan tari tau ke Sudin Citata dan Satpol PP,” paparnya.

Sudirman meminta Irbanko Jaksel, Teguh untuk melakukan penyelidikan maraknya bangunan melanggar di Kecamatan Jagakarsa yang hingga saat ini justru dibiarkan tetap membangun.

Sementara itu, Camat Jagakarsa, Alamsah, Kasektor Citata Jagakarsa, Budiono yang dikonfirmasi hingga saat ini tidak tidak bersedia memberi komentar. Anggiat S

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *