Home NASIONAL Memasuki Musim Hujan, PKP DKI Jakarta Siap Bantu Masyarakat

Memasuki Musim Hujan, PKP DKI Jakarta Siap Bantu Masyarakat

186
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono kembali mengecek kesiapan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta selama musim penghujan yang diprediksi akan mencapai puncaknya pada Januari-Februari 2017 mendatang.

“Kita cek kesiapannya. Karena musim penghujan dapat berefek kepada sejumlah kejadian bencana,” katanya usai memimpin apel Kesiapsiagaan Bencana di Dinas PKP DKI Jakarta, Selasa (29/11).

Pria yang akrab disapa Soni ini mencontohkan, sejumlah bencana yang bisa terjadi saat musim penghujan. Salahnya bencana pohon tumbang ketika hujan datang disertai angin kencang.

“Kita apresiasi semangat petugas kita dalam melaksanakan tugasnya.  Saya harap kedatangan saya ini bisa menambah semangat motivasi,” ujarnya.

Soni juga menyoroti jumlah personel Dinas PKP DKI Jakarta yang dinilai masih jauh dari cukup. Karena itu penambahan personel di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini harus menjadi prioritas.

“Saat ini personel hanya dua ribuan, sedangkan kebutuhannya empat ribuan orang. Di mobil sekarang hanya dua sampai tiga personel. Padahal idealnya lima orang,” tandasnya.

Penulis : Nanda Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here