Home DAERAH MEMBANGUN TEGAS TIDAK APATIS DALAM ATURAN

MEMBANGUN TEGAS TIDAK APATIS DALAM ATURAN

434
0

Subulussalam-Mediatransparancy.com – Saat ini Pemko Subulussalam telah berumur 8 tahun, pembangunan demi pembangunan telah berjalan di segala sektor,sarana dan prasarana, juga infrastruktur menjadi tujuan utama, Demi tercapainnya pembangunan yang hakiki di daerah kota subulussalam.
Pembangunan bertujuan untuk merubah tatanan kehidupan rakyat dari keterpurukan menuju sejahtera sebagaimana dulu cita-cita sebelum pemekaran kota Subulussalam.
Saat ini daerah ini telah berbenah diri untuk pembangunan telah berjalan. Tahap demi tahap telah di terjamah di segala sector, walaupun belum maksimal.
Hal ini adalah tujuan yang hakiki, demi tercapai pembangunan yang berkelanjutan satu sama yang lain.
Sebagai contoh, ada beberapa titik bangunan irigasi di daerah ini yang telah menelan dana miliaran rupiah tapi satupun belum bisa difungsikan. Hal ini akibat tidak berkelanjutan, sehingga proyek seperti ini proyek yang sia-sia tanpa ada perhatian.
Walikota Subulussalam selalu mengatakan bahwa perlu ditingkatkan pertanian dan perkebunan.Karena dengan metode ini dapat meningkatkan taraf hidup rakyat, alias meningkatkan kesejahteran masyarakat.
Hal ini dibuktikan dengan berbagai bantuan untuk rakyat yang selalu di adakan setiap tahun melalui APBK. Begitu juga dari dana APBA dan APBN, dengan tujuan agar pemberdayaan masyarakat dapat terwujud dikota subulussalam.
Menurut pengamat pembangunan,tujuan ini adalah sangat mulia.Akan tetapi harus dibarengi dengan pengawasan yang tegas, karena tegas dalam membangun bukanlah salah,akan tetapi Apatis dalam aturan hal sepeti inilah yang salah. Seolah-olah tak memperdulikan aturan.
Bila Pemko Subulussalam tegas dalam aturan,pasti semua proyek tidak ada yang bermasalah. Akan tetapi yang terjadi selama ini, hampir semua pengawas yang tak bekerja sesuai tufoksinya. Baik itu konsultan, ataupun pengawas dari dinas PU,dan yang lain. Semua terlihat Fakum. Sehingga banyak proyek yang diduga tak sesuai dengan tehnik.

Untuk menjamin semua pembangunan agar tepat sasaran.Sangat perlu dijalin kerja sama antar lintas sektoral, bukan saling menonjolkan ego sektoral. Karena antara satu dengan yang lain pasti ada saling keterkaitan.
Program demi program walikota ialah untuk bertujuan agar perkembangan
Pembangunan daerah ini dapat berjalan sesuai harapan, akan tetapi dalam hal Ini wali kota harus jeli, untuk melihat para kepala SKPK, mana yang serius membangun dan mana yang hanya bisa bahasa saja.
Satu dekade sudah kepemimpinan Sakti, semua sektor telah dimulai.
Dalam periodeyang kedua ini, kiranya semua sektor pembangunan yang telah dimulai, harapan masyarakat agar dapat terselesaikan.(Mas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here