banner 728x250

Memprihatinkan Jalan Penghubung Kecamatan Muara Bakara Bagaikan Kubangan Kerbau

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Jalan penghubung Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara dengan Kecamatan Bakara Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, sangat memprihatinkan.

Pasalnya, badan jalan lintas Muara ke Bakara begitu juga arah sebaliknya yang merupakan jalan alternatif tepatnya di Desa Lottung, Kecamatan Muara, Kabupaten Tarutung Tapanuli Utara itu, menjadi kubangan dan tempat mandi hewan Kerbau.

judul gambar

Panjang jalan kurang lebih 1 km tersebut terkesan adanya pembiaran dari pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, sehingga membuat akses jalan warga yang melintas dari Desa Lottung menjadi resah. Sebagaimana disampaikan warga Desa Lottung, Marni Smbln bukan nama asli, saat diminta tanggapannya, mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah sekitar dua tahun ini, namun belum diperbaiki. Itu jalan seperti kubangan tempat mandi kerbau, sudah lama belum diperbaiki.

“Desa Lottung ini masuk Kecamatan Muara, dan ini merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Tapanuli Utara dengan Kabupaten Humbang Hasundutan. Desa ini bagaikan dianaktirikan pemerintah Tapanuli Utara (Taput). Kami berharap supaya diperbaiki jalan tersebut “, ujar warga Desa Lottung, 29/4/2021.

Terkait rusaknya jalan lintas di wilayah Kecamatan Muara, Dinas PUPR Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut. Demikian juga Camat Muara, Siregar, belum bisa di konfirmasi.

Penulis : P.Sianturi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *