Home BERITA TERBARU Memutus Rantai Covid 19, Forkopincam Padangratu Laksanakan Sosialisasi

Memutus Rantai Covid 19, Forkopincam Padangratu Laksanakan Sosialisasi

406
0

LAMPUNG TENGAH | MEDIA TRANSPARANCY – Bentuk dukungan Forkopincam Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terhadap program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid 19, forkopincam setempat melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, agar dimasa pandemi covid 19 di wilayah lamteng, masyarakat di himbau agar di bulan suci Rhamadan tidak melakukan kegiatan yang berdampak terhadap penyebaran virus covid 19, serta diharapkan kepada masyarakat agar sementara waktu tidak melaksanakan shalat tarawih di masjid.

Seperti yang terekam camera tim liputan awak media kapolsek padang ratu, AKP. Muslikh, Danramil Kapten Czi Mulyono, Sekcam, Yasmid Sarnubi, dan Kakam Karang Tanjung, Sutarjo, sedang menghimbau jamaah di salah satu masjid yang ada di kampung karang tanjung kecamatan padang ratu lamteng, Kamis Malam Jumat (23/04/2020)

Pada awak media sekcam padang ratu Yasmid Sarnubi menuturkan, ” kegiatan yang dilakukan forkopinda padang ratu malam ini mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat di kecamatan padang ratu agar dapat mematuhi peraturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona covid 19, diantaranya adalah seperti mengadakan perkumpulan dan jenis lainnya yang berpotensi timbulnya penyebaran covod 19, termasuk shalat tarawih secara berjamah baik di masjid ataupu di surau.” Ungkapnya

Kemudian melalui surat edaran dari bupati tentang menghindari berkembangnya covid 19 ini sudah kami informasikan kepada kepala kampung di kecamatan padang ratu melalui surat edaran dan seterusnya agar dapat di tindak lanjuti melalui ustadz, kiyai dan imam yang ada di masjid masing-masing,” Tutur Sekcam.

Danramil Kapten Czi Mulyono mengatakan,” malam ini kami melaksanakan sosialisasi di Dua Kampung yaitu di Karang Tanjung dan Kampung Kota Baru, kampung yang sudah kami Sosialisasikan adalah Kampung Bandar Sari, Sri Agung dan Kuripan,” Singkat Danramil.

Hal yang sama di ungkapkan Kapolsek Akp. Muslikh mengatakan,” Alhamdulillah malam ini di salah satu masjid di kampung karang tanjung telah kami himbau, mereka mengerti dan seterusnya tidak melakukan shalat tarawih di masjid.

Kapolsek juga mehimbau,” kepada Masyrakat untuk tidak melakukan shalat tarawih di masjid bukan berarti kami melarang untuk sholat tapi melaksanakan shalat tarawih di rumah, pungkasnya

Penulis : Sis/ S.K Wijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here