Home Sports Menang Angka Mutlak, Daud “Cino” Rebut Gelar WBA Kelas Ringan

Menang Angka Mutlak, Daud “Cino” Rebut Gelar WBA Kelas Ringan

113
0
Foto : Daud "cino" Yordan Petinju Kelas Ringan Indonesia Rebut Sabuk WBA International.

Monteviedo, Mediatransparancy.com – Petinju andalan Indonesia, Daud “Cino” Yordan merebut gelar interim WBA International kelas ringan setelah menang angka mutlak atas petinju Argentina, Cristian Rafael Coria, Sabtu (4/6/2016).

Bertarung di Radisson Victoria Plaza, Monteviedo, Uruguay, Daud sempat terjatuh pada ronde pertama. Tapi setelah itu dia tampil menyakinkan. Petinju berusia 28 tahun itu banyak melayangkan pukulan akurat.

Seperti pada ronde keenam. Daud melayangkan pukulan yang cukup akurat ke bagian wajah Coria. Namun, pukulan itu belum cukup membuat sang lawan jatuh.

Coria sempat terjatuh pada ronde ketujuh. Namun, dia mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan.

Memasuki ronde ke-8, Coria terlihat lelah. Begitu juga dengan Daud. Namun, petinju berjuluk Cino lebih banyak menyerang, sedangkan Coria hanya bisa bertahan.

Hingga akhir pertarungan, tak ada petinju yang meraih kemenangan KO. Pemenang harus ditentukan lewat perhitungan juri. Dari tiga juri yang bertugas, semuanya memberikan kemenangan angka buat Daud. Petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat, tersebut menang 97-92, 96-93, dan 97-92.

Dengan hasil ini, Daud Yordan menambah catatan kemenangannya menjadi 34 kali dari 37 penampilannya. Hasil ini juga semakin mendekatkan petinju bergaya ortodoks ini menuju mimpinya menjadi juara dunia.

Penulis : Chris Muryat/rel

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here