Home Sports Menang Mutlak, Pacman Rebut Juara Dunia WBO Dari Vargas

Menang Mutlak, Pacman Rebut Juara Dunia WBO Dari Vargas

122
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Manny Pacquiao berhasil menjadi juara dunia kelas welter WBO setelah menaklukkan Jessie Vargas lewat kemenangan angka mutlak, 114-113, 118-109, 118-109.

Dari jalannya laga, setelah saling bertukar pukulan di ronde pertama, Pacquiao mulai bisa menunjukkan keganasannya di ronde kedua.

Jelang ronde kedua berakhir, Pacquiao berhasil mendaratkan pukulan hook kiri ke Vargas. Vargas terjungkal ke kanvas namun bisa dengan cepat bangkit kembali.

Keberhasilan Pacquiao menjungkalkan Vargas di ronde kedua membuat Pacman makin bersemangat di ronde selanjutnya. Pacquiao terus merangsek masuk ke pertahanan Vargas dan tak gentar untuk bertukar pukulan.

Pacquiao sendiri tak menyerah untuk memburu kemenangan KO/TKO hingga ronde ke-12. Namun Vargas mampu bertahan hingga duel berakhir.

Dari statistik pukulan yang ada, Vargas melayangkan pukulan lebih banyak, 562 pukulan berbanding 409 pukulan. Namun dari percobaan itu, Pacquiao berhasil mendaratkan pukulan lebih banyak, 147 berbanding 104.

Duel Pacquiao lawan Vargas ini sendiri merupakan duel ‘perdana’ bagi Pacquiao setelah dirinya memutuskan untuk gantung sarung tinju bulan April lalu. Pacquiao mengaku masih memiliki hasrat besar untuk bertarung sehingga akhirnya bersedia berduel lawan Vargas.

Penulis : Chris Muryat

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here