banner 728x250

Mendapat Laporan, Polsek Utara Barat Bergerak Cepat Tangani Warga Gantung Diri

  • Share

KAB. CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Warga Jalan Kapt. Samadikun Gg. Samadikun 10 RT. 002 RW. 010 Kel. Kesenden Kec. Kejaksan Kota Cirebon, jelang sahur. tiba-tiba dihebohkan dengan telah ditemukan orang meninggal dunia gantung diri.

Hal ini dari Laporan masyarakat yang langsung menghubungi pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas dan meneruskan kepada Kapolsek Utbar Kompol H. Suwitno, Jumat (16/4/2021).

judul gambar

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan membenarkan adanya kejadian temuan mayat tersebut, “Ya, benar. Melalui Kapolsek Utbar kami telah mendapatkan laporan adanya warga yang meninggal diduga dengan cara Gantung Diri (gandir) sekira jam 00.01 Wib di dalam rumah kos milik Bapak T alamat Kel. Kesenden Kec. Kejaksan Kota Cirebon. Untuk identitas korban saudari AN, Jenis Kelamin.: Perempuan, Perkiraan umur.: 25 tahun, pekerjaan.: tidak bekerja, alamat Kel. Drajat Kec. Kesambi Kota Cirebon / atau alamat lain Desa Pasindangan Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon,” jelasnya.

Adapun kronologis kejadian, menurut Kapolsek terjadi pada hari Jumat tanggal 16 April 2021 diketahui sekira jam 00.01 wib, awalnya Saksi saudara S di telepon oleh korban, bahwa korban sedang ada masalah kemudian saksi datang bersama dengan YS untuk mendatangi rumah kos korban, dan ketika di ketuk pintunya dalam posisi terkunci dari dalam oleh korban tidak dibuka, kemudian saudara YS melihat dari loster di atas jendela rumah kos dan diketahui korban dalam posisi tergantung dengan tali tambang warna hijau yang di ikatkan di leher, di atas kusen kamar tidur kemudian saksi minta tolong kepada warga sekitar untuk membukakan pintu rumah kost.

“Barang bukti Tali tambang Warna Hijau Panjang sekitar 2 Meter, 1 (Satu) Buah Handphone Merk OPPO Warna Hitam, 1 (satu) lembar surat. Hasil Cek TKP sementara tidak ditemukan bekas/tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dari hasil olah TKP di temukan foto selfi korban sebelum gantung diri di Hp milik korban di depan tali gantungan,” tandas Kapolsek Utbar.

Saat berita diturunkan, korban berada di kamar mayat RSD Gunungjati Cirebon Kota. Selanjutnya setelah dibuatkan surat pemeriksaan luar, pernyataan tidak dilakukan autopsi dan pengambilan mayat, jenazah akan segera dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan pada hari ini itu juga.

Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja mengatakan bahwa petugas yang mendatangi TKP antara lain Kapolsek Utbar, Panit 1 Reskrim Utbar, Piket Reskrim, Piket Intel dan Piket QR Polsek Utbar serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kel. Kesenden juga pihak Identifikasi Polres Cirebon Kota.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *