banner 728x250

Mengejar Cakrawala, Sebuah Novel di Tengah Krisis Menurunnya Budaya Baca

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Sebuah cerita yang menggambarkan seorang anak yang terkekang dan tertekan secara psikologis akibat memiliki orang tua toxic parents, yang menyebabkan atas perlakuan tersebut berdampak pada kehidupannya hingga dewasa. Dikisahkan dengan alur cerita secara apik yang dibukukan dalam bentuk sebuah novel berjudul “Mengejar Cakrawala”.

Hal tersebut disampaikan penulis Novel Mengejar Cakrawala, Isthar Vie pada launching yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Cirebon, Selasa (22/12/2020).

judul gambar

“Diterbitkan sebanyak 500 buku, novel ini berisi cerita tentang toxic parents,” ungkapnya.

Isthar menambahkan, novel ini memiliki pesan moral kepada orang tua untuk mendidik buah hati secara demokrasi dan tidak terlalu menekan. Selain itu, bagaimana pada sebuah pasangan hidup dapat lebih menumbuhkan rasa cintanya.

Sementara itu, H. Zaenal Mutaqin, Owner Surya Shuttle dan salah satu tokoh literasi Cirebon yang merupakan sponsor mengungkapkan apresiasinya atas penerbitan novel tersebut di tengah menurunnya minat baca yang ketergantungan pada gadget saat ini.

“Saya tertarik untuk mensponsori acara launching dari novel ini serta menjadi sebuah referensi bagi bacaan kaum muda. Dimana, hari ini anak-anak muda sudah jauh dari budaya membaca karena dunianya sudah serba gadget dan digital, jadi mereka sudah meninggalkan cara tradisional yaitu membaca buku,” jelasnya.

Ia berharap, dengan hadirnya novel tersebut dapat menumbuh kembangkan, semangat baca dan kecintaan masyarakat akan budaya literasi.

Dalam acara launching terlihat hadir antara lain tokoh perempuan Cirebon, anggota DPRD Kota Cirebon, perwakilan budayawan dan beberapa tokoh lainnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *