banner 728x250

Mengundang Kerumunan Masa,Wali Kota Jakarta Barat Dituding Beri Izin Pedagang Kaki Lima Di Utan Jati Kalideres

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.comWalikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, dituding telah memberikan ijin atau rekomendasi membuka lapak lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di jalan Utan Jati, Kelurahan Kalideres dan Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Pasalnya, masih Pandemi Covid-19 namun PKL dan permainan kuda kudaan atau naik Delman telah meramaikan dan mengundang kerumunan masyarakat berkumpul di kawasan PKL, sehingga terjadi pelanggaran penanggulangan Covid-19. Masyarakat marak tidak menggunakan Masker dan terlalu banyak pengunjung hingga terjadi kemacetan.

judul gambar

Haris (54) menuding kinerja Wali Kota Jakarta Barat tidak becus menanggulangi penyebaran Covid-19. Dengan adanya sarana mengundang warga sehingga sangat diragukan keselamatan para pengunjung PKL yang berlangsung pagi Minggu sekitar jam 07.00 wib hingga selesai.

Dampak dibukanya PKL di sepanjang jalan Utan Jati, telah mengundang kerumunan masyarakat pengunjung PKL. “Selain kerumunan masyarakat juga terjadi kemacetan lalu lintas sehingga meresahkan pengguna jalan yang lewat dari jalan Utan Jati”, kata Haris  29/11/2020.

Bukan hanya PKL saja yang mengais nafkah di jalan Utan Jati, juga diramaikan dengan maraknya Delman sehingga masyarakat berkumpul membawa anak anaknya menunggu antrian menaiki Sado atau kereta Delman.

Sangat disayangkan, dibukanya PKL Utan Jati dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru dalam meningkatnya penyebaran Corona Virus Desease Ninetine (Covid-19) yang saat ini penurunannya belum signifikan, bahkan penularannya makin meningkat

Bahkan untuk penanggulangan Covid-19 yang mematikan itu, Pemerintah DKI Jakarta sudah memperpanjang beberapa kali PSBB Transisi di seluruh wilayah Jakarta. Anehnya di wilayah Jakarta Barat, khususnya Kecamatan Kalideres terkesan tidak mengindahkan pelaksanaan PSBB tersebut. Contohnya saja PKL bisa buka pada hal sudah diketahui akan mengundang berkumpulnya masyarakat pengunjung.

Masyarakat meminta, Pemerintah Kota Jakarta Barat supaya segera menutup PKL tersebut untuk mengantisipasi makin maraknya penyebaran Covid-19, kata Haris.

Menyikapi keluhan masyarakat, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, pihaknya akan mengingatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). ” Saya ingatkan Satpol PP”, ujarnya 29/11/20.
Sementara Pol PP Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Romansen Sirait tidak memberikan komentar saat diminta tanggapannya melalui WhasApp.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *