Home BERITA TERBARU MENKO PUAN INGIN SEMANGAT KAUM DIFABEL BISA JADI TELADAN MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN...

MENKO PUAN INGIN SEMANGAT KAUM DIFABEL BISA JADI TELADAN MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI

283
0
Menko PMK: Puan Maharani. foto/Dok Humas Kemenko PMK.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani terus mendorong partipasi penyandang disabilitas agar bisa secara optimal memberikan kontribusi dalam pembangunan, khususnya terkait Asian Games 2018 mendatang yang dipastikan sudah disiapkan fasilitas untuk para atlet disabilitas.

“Saya berharap kaum difabel bisa ikut terlibat dan berpartisipasi secara penuh dalam setiap agenda pembangunan,” ucap Menko Puan di Jakarta.

Sebelumnya, Indonesia akan menghadapi Asian Para Games (APG) yang merupakan perhelatan kejuaraan olah raga yang ditujukan bagi para penyandang disabilitas se-Asia.

Kompetisi olahraga bertaraf internasional itu akan diikuti oleh 43 negara di Asia yang akan mempertandingkan 582 nomor pertandingan dari 18 cabang olahraga.

Terkait keterlibatan kaum difabel di kejuaraan internasional, Puan menganggap kaum difabel memiliki banyak kelebihan dan mereka sanggup menjadi teladan bagi banyak orang. Bagi Puan, penyandang disabilitas itu tidak pernah segan untuk bekerja keras, bergotong royong, dan berintegritas.

“Banyak hal yang telah ditunjukkan oleh mereka. Meski dengan keterbatasan mereka terus bekerja keras dengan berlatih sungguh-sungguh untuk mengukir prestasi,” terang Puan.

Disisi lain, Puan mengatakan bahwa pekerjaan fisik di lapangan Gelora Bung Karno sudah cukup ramah disabilitas.

”Fasilitas-fasilitas di GBK sudah bisa dikatakan cukup ramah bagi disabilitas, dan termasuk juga vanue-nya. Ini adalah syarat yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Para Games,” terang Puan.

Untuk target medali, Menko PMK berkomitmen untuk meningkatkan prestasi para atlet. “Bukan sekedar targetnya saja tetapi prestasi kita perlu ditingkatkan, Insyaallah sampai Agustus 2018 kita bukan hanya sukses penyelenggaraan dan sukses venue saja tetapi sukses prestasi,” tegas Menko PMK. (ES265)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here