Home DAERAH Menkominfo Buka HPN Expo di Bengkulu

Menkominfo Buka HPN Expo di Bengkulu

239
0
Menkominfo RI H. Tifatul Sembiring menggunting pita tanda dibukanya Pameran Expo HPN 2014 di Bengkulu

Bengkulu – Transparancy.com
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI H. Tifatul Sembiring pada Kamis malam lalu (06/02) membuka secara resmi Pameran Expo dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2014 di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu. Acara Pembukaan Pameran Expo diawali dengan pengguntingan pita di arena Pameran Expo HPN, yang bertempat di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu. Pameran Expo HPN 2014 dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 6-10 Februari 2014. Provinsi Jambi yang secara geografis berdekatan dengan tuan rumah pun tidak ketinggalan turut ambil bagian dalam memeriahkan Pameran Expo HPN 2014 di Bengkulu ini.
Pada kesempatan ini Menkominfo RI tersebut meninjau stand pameran Expo HPN 2014 yang diikuti oleh unsur pemerintah daerah di Indonesia, pihak swasta dan stakeholders lainnya untuk mempromosikan produk-produk keunggulan daerah, potensi-potensi daerah yang ditawarkan kepada investor, maupun produk-produk perusahaan swasta yang ditawarkan kepada masyarakat.
Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) dan Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum tidak ketinggalan dalam moment ini dan ikut berpartisipasi dalam pameran expo HPN 2014. Dengan dimotori dan di prakarsai oleh Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi serta dibantu oleh SKPD-SKPD terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jambi, Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Bakorluh, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi serta Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Provinsi Jambi pun terlibat dalam acara ini dengan mempromosikan produk-produk kerajinan dan makanan khas Jambi serta memperkenalkan potensi-potensi dan peluang investasi yang dapat dikembangkan di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.
Menkominfo RI dalam sambutan dan arahannya pada saat membuka pameran Expo HPN 2014 mengatakan, HPN ke-68 tahun 2014 merupakan suatu ajang, suatu peluang bagi Provinsi Bengkulu untuk menarik perhatian pihak luar. Pers merupakan Public Relation (PR), Marketing bagi Bengkulu. Karena itu Menteri minta pemerintah daerah untuk mengajak Pers ke tempat-tempat yang merupakan sumber pariwisata dan sumber ekonomi bagi Bengkulu. “Pemerintah Daerah Bengkulu patut berterima kasih kepada Dewan Pers dan PWI yang menyelenggarakan HPN 2014 di Bengkulu ini, karena merupakan pemasaran atau marketing gratis bagi Provinsi Bengkulu,” ujar Menkominfo.
Dalam sambutan dan arahannya Menkominfo juga mengingatkan agar warisan budaya yang diwariskan oleh para leluhur tidak hilang. “Oleh karena itu setiap daerah memiliki karakterisktik dan ciri tersendiri, jangan sampai pariwisata dan budayanya hilang,” tutur Menkominfo.
Sedangkan Ketua PWI Pusat H.Margiono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat Bengkulu atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HPN 2014.
Atas nama masyarakat pers Ketua PWI Pusat H.Margiono juga menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang tinggi kepada Gubernur Bengkulu dan jajarannya, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat Bengkulu atas sambutan yang luar biasa bagi pelaksanaan HPN 2014 yang ditandai dengan pelaksanaan kegiatan-kegiatan dalam rangkaian hari Pers dapat berlangsung dengan baik.
Sementara itu Gubernur Provinsi Bengkulu R. Junaidi Hamsyah mengatakan, pelaksanaan HPN Expo 2014 semakin meningkatkan perekonomian di daerahnya, sehingga diharapkan aktivitas perekonomian di Bengkulu semakin menggeliat dan kokoh dengan pelaksanaan pameran expo ini.
Gubernur Bengkulu tersebut juga mengharapkan pelaksanaan HPN 2014 Bengkului ini dapat berlangsung dengan sukses, karena HPN merupakan moment yang sangat penting dan strategis untuk percepatan pembangunan khususnya di Bengkulu. “Diharapkan pelaksanaan HPN 2014 dapat tercapai 3 Sukses yaitu Sukses penyelenggaraan, Sukses mempromosikan potensi dan keunggulan daerah serta Sukses mendatangkan dana percepatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Bengkulu,” katanya.
Pembukaan Pameran Expo HPN 2014 dibuka oleh Menkominfo RI Tifatul Sembiring ini ditandai dengan Pemukulan Bedug yang dilakukan bersama Gubernur Bengkulu, Ketua Dewan Pers, Ketua PWI dan unsur Fokompimda Provinsi Bengkulu, dengan diiringi pesta kembang api.
Adapun Rangkaian kegiatan dalam rangka HPN ke-68 tahun 2014 di Provinsi Bengkulu ini telah dilaksanakan sejak 1 februari 2014 dan berakhir 10 Februari 2014. Sedangkan puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke-68 Tahun 2014 akan dilaksanakan pada 9 Februari 2014 dengan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI H. Susilo Bambang Yudoyono (SBY) yang dipusatkan di Benteng Marlboro Ugh, Kota Bengkulu.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here