banner 728x250

Mentang-mentang Berkuasa Partai Pengusung Gubernur, Pasang Spanduk Sesukanya Diareal JPO Roxi

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com
Lantaran pemegang kekuasaan di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, dan di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta, masyarakat berharap, Partai Partai yang berkuasa tidak boleh sesukanya melanggar aturan dan peraturan daerah yang berlaku.

Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta, yang mengatur tentang tata ruang dan keindahan tata kota, tentang pemasangan spanduk, reklame dan Spanduk, Baliho partai atau logo partai yang dipasang di daerah terlarang.

judul gambar

Perda juga telah mengatur tentang penertibannya dan anggaran penertibannya. Namun pemasangan Reklame, Baliho, Spanduk Partai di wilayah Provinsi DKI Jakarta terkesan  bebas bebas saja walau di pasang di tempat terlarang, seperti di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), jalur Zona merah di Taman fasilitas umum fasilitas sosial, dikantor pemerintahan dan tempat terlarang lainnya.

Pejabat Pemprov DKI Jakarta terlihat ketakutan untuk menegakkan Peraturan Daerah sebab, Spanduk atau baliho yang terpasang di daerah terlarang itu, merupakan Spanduk Partai pengusung pemenangan kepala Daerah tersebut. Sehingga keberadaan spanduk atau atribut Partai kendati diduga tanpa ijin namun bebas terpasang tanpa adanya larangan dan upaya penertiban dari pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Hal itu terlihat dengan pemasangan Spanduk, Baliho, Reklame, salah satu Partai pengusung pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang di tempel di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Roxi, Kelurahan Cideng dan Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam Spanduk yang terpasang di JPO Roxi tersebut, gambar Wakil Gubernur DKI Jakarta terpasang dalam Spanduk Partai tersebut. Atas pemasangan Spanduk yang diduga tanpa ijin itu, masyarakat menuding Partai pemilik Spanduk yang terpampang di JPO Roxi merupakan kesewenang wenangan penguasa Partai. Hal itu disampaikan Fini pada Mediatransparancy.com 9/02/2021.

Berkaitan pemasangan Spanduk Baliho Partai yang terpasang di JPO Roxi, Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, mengatakan, “Kita belum tau pemasangan nya nanti saya tanya Kasatpol PP”, ujarnya. Sementara pihak pemasang Spanduk Partai tersebut belum dapat diminta tanggapannya.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *