Home BERITA TERBARU Menteri KKP Dikabarkan Ditangkap KPK Sepulang Dari Luar Negeri

Menteri KKP Dikabarkan Ditangkap KPK Sepulang Dari Luar Negeri

104
0

Jakarta,mediatransparancy.comPulang dari Luar Negeri, Menteri Kelautan dan Perikanan (KPK) Edhy Prabowo diikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu dini hari 25/11/2020.

Penangkapan Edhy Prabowo Menteri dari Partai Gerindra tersebut diduga terkait ijin ekspor Benur atau Benih udang Lobster. Edy ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, saat tiba dari Luar Negeri pada Rabu dini hari, Informasi terkait penangkapan Edi Prabowo tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, 25/11/2020.

Berkaitan dengan penangkapan Menteri pengganti Susi Pujiastuti itu, KPK juga dikabarkan mengamankan sejumlah jajaran dari Kementerian KKP,  termasuk Istri Edhy Prabowo yang turut diamankan oleh lembaga anti rasua tersebut. Menurut Gufron, rombongan Kementerian yang pulang dari luar negeri diamankan ke gedung KPK jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan, ujarnya pada awak media.

Penangkapan Menteri yang belum sampai menjalani satu periode ini, diduga karena pemberian ijin ekspor benur atau benih udang Lobster. Dimana pemberian ijin tersebut sempat dipersoalkan dan prokontra dibidang usaha Lobster dalam negeri. Hingga berita ini diturunkan, KPK belum merilis modus perbuatan para mereka yang tertangkap. Demikian juga terkaait kerugian negara belum ada informasi dari KPK berapa kerugian negara yang ditimbulkan Menteri dari partai Gerindra tersebut.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here