banner 728x250

Menunggu Tindakan Tegas Dari Gubernur “Jakarta Barat Surganya Oknum Penilep PAD Perizinan Bangunan”

  • Share

TRANSPARANCY – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan harus membenahi anak buahnya di jajaran Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kota Administrasi Jakarta Barat.

Pasalnya, warga mensinyalir dan menduga adanya oknum-oknum Citata yang menilep pendapatan daerah dari perizinan. Hal ini, terlihat dari sejumlah bangunan yang diduga tidak memiliki izin tapi bebas berdiri tanpa adanya tindakan dari aparatur terkait.

judul gambar

Seperti Di jalan Jelambar Madya Timur II Dan Di Jalan Komp. Pakuwon Blok L No.1A Jelambar Selatan XVII A Kelurahan Jelambar Baru Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat. Saya berharap ada tindakan dari aparat terkait, termasuk oknum-oknum yang terlibat didalamnya, saya menduga bangunan itu tidak ada izinnya,” ujar Athat salah seorang yang mengaku warga setempat.

Mengenai hal tersebut, Media Transparancy mencoba menghubungi pihak Sudin Citata. Kasudin Citata  Jakarta Barat, Bayu Adji belum bersedia memberikan tanggapan, Selasa (27/04/2021). Hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban. Dilain sisi, laporan masyarakat mengenai adanya mal administrasi untuk meloloskan perizinan bangunan, rupanya sudah sampai ke telinga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali. Bahkan, dirinya berjanji akan menindak tegas oknum Citata baik dari tingkat Dinas, Sudin hingga tingkat Kecamatan, terutama diwilayah Grogol Petamburan.

“Nanti akan saya tindak tegas jajaran dari tingkat Dinas Citata, Sudin dan Kecamatan yang merusak citra baik Pemprov DKI Jakarta. “Kata Marullah ketika dihubungi wartawan sehari sebelumnya.

Penulis: L Putri
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *