banner 728x250

Menyambut Tahun Baru Hijriah 1445 Pondok Modern Nurul Hidayah Mengadakan Sholawat Akbar Dan Muhasabah Diri

judul gambar

Bengkalis, Media Transparancy.com – Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1445 Pondok Modern Nurul Hidayah mengadakan Sholawat Akbar dan muhasabah diri. Dalam kegiatan ini Bapak Pimpinan Pondok Modern Nurul Hidayah KH. Ahmad Pamuji menyampaikan dalam tausyah nya.

judul gambar

“Dua hal yang harus kita sama-sama renungkan pertama Tasyakur kedua tafakur. bersyukur kiranya Allah masih memberi peluang kesempatan kepada kita untuk menambah amal sholeh karena kita memang masih banyak salah, kita belum paham tentang agama ini dengan benar, kita belum banyak menghidupkan sunnah Rasulullah sallallahu alaihi wasallam untuk itu Allah kasih kesempatan kepada kita semuanya untuk menambah amal baik kita. (19/07/23)

Yang kedua adalah Tafakur. Hendaklah kita bermuhasabah diri. Banyak sahabat saudara kita yang malam ini masih bisa diajak untuk berkomunikasi ada sahabat kita yang masih bisa kita aja untuk bekerja ada pada sahabat saudara kita orang dekat kita kita kenal baik duduk satu bangku tapi besok ceritanya sudah lain lagi.

Selalu mentaati perintah Allah. Hati hati agar kita tidak terjebak dalam tipu daya syaitan. Seperti doa yg disampai di doa awal tahun. Memohon kepada Allah agar senantiasa dijaga dari tipu daya syaitan. Perjalanan hidup ini terjal. Penuh onak dan duri maka hendaklah kita senantiasa bersabar.

Godaan syaitan tidak pernah berhenti menjebak kita. Sedangkan obatnya adalah Taqwallah dan Zikrullah.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh majlis guru dan semua santriwan dan santriwati. Mudah mudahan dalam hidup kita penuh dengan keberkahan dan senantiasa dibawah lindungan Nya.

Writer: MuspiandiEditor: Fitri
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *