Home DAERAH MESIN JAHIT UNTUK P2WKSS DARI WALIKOTA JAMBI

MESIN JAHIT UNTUK P2WKSS DARI WALIKOTA JAMBI

202
0
Kota Jambi, Transparancy.com – Program P2WKSS diharapkan mampu membangun masyarakat menjadi sehat dan sejahtera melalui sentuhan tangan-tangan perempuan. Hal ini disebabkan karena perempuan diyakini memiliki peran utama dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga, tidak hanya dari segi kesehatan tapi juga ekonomi dan pendidikan.
Hal itu disampaikan Walikota Jambi H. Syarif Fasha ketika menyerahkan bantuan peralatan menjahit berupa 10 unit mesin jahit dan 5 unit mesin obras beserta kelengkapannya seperti kain, benang dan lain-lain kepada 5 kelompok P2WKSS Kelurahan Ulu Gedong Kecamatan Danau Teluk, pada hari Selasa (10/6) dalam acara Pencanangan Bakti Sosial TNI-KB Kesehatan Tingkat Kota Jambi di halaman SMAN 7 Jambi.

” Karena itulah pemerintah terus mendorong peranan perempuan demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang kesemua program tersebut diintegrasikan melalui program P2WKSS.” lanjut Syarif Fasha. Walikota berharap agar bantuan yang diserahkan nanti dapat diamnfaatkan dalam rangka pencapaian tujuan program P2WKSS tersebut. Pada bagian lain sambutannya Walikota Jambi menyatakan menyambut baik penyelenggaraan Bakti Sosila TNI-KB Kesehatan dan merasa bangga serta mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat. ” Terutama kepada Komandan Kodim 0415 Batanghari yang telah mengerahkan personil untuk terselenggaranya Bakti Sosial KB-Kesehatan Terpadu Tingkat Kota Jambi ini.” katanya.

Dikatakan oleh Syarif Fasha bahwa program bakti sosial ini telah terbukti efektif dan memberikan hasil yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, yang pada gilirannya kita harapkan dapat mengendalikan dan menekan laju pertumbuhan penduduk. Kegiatan Bakti Sosial TNI-KB Kesehatan terpadu tersebut merupakan kerjasama Kodim 0415 Batanghari dengan BPPKB Kota Jambi, BPJS dan PMI Kota Jambi, meliputi pelayanan KB, Kesehatan dan Donor Darah serta Pendaftaran BPJS.(hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here