banner 728x250

Meski Hadapi Masa Sulit, Kota Cirebon Siap Jalankan 3 Program Pemprov Jawa Barat

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon siap mengamankan program Kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) tahun 2021 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati, usai mengikuti Virtual Meeting dalam rangka Musrenbang RPJMD Provinsi Jawa Barat 2018-2023 di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Senin (30/11/2020).

“Program Pemprov tahun depan fokus pada tiga hal, yakni kesehatan, jaring pengamanan sosial dan pemulihan ekonomi. Tentunya kami mengikuti arahan tersebut,” kata Eti.

judul gambar

Meskipun masih dalam kondisi Covid-19, lanjut Eti, sinergi dari berbagai pihak sangat dibutuhkan. Hal tersebut penting agar pembangunan di Kota Cirebon tetap berjalan. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang belum pulih.

Untuk itu, dirinya meminta masyarakat Kota Cirebon berperan aktif mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara disiplin.

“Dalam hal ini tentunya peran serta masyarakat sangat penting, sehingga kita berharap penyebaran Covid-19 ini dapat terputus dan pembangunan bisa berjalan seperti semula,” harapnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menandaskan, sekalipun saat ini dalam suasana penuh kedaruratan namun pembangunan harus tetap terus berjalan.

“Maka dibutuhkan kolaborasi dengan semua pihak, mulai dari akademisi, pelaku ekonomi, komunitas, masyarakat termasuk media untuk bisa menjalankan pembangunan di masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

Kabar baiknya, masih kata Emil, kepercayaan untuk berinvestasi di Jawa Barat tidak berubah, Indeks daya kompetisi sumber daya manusia di Jawa Barat tetap terbaik.

“Berbagai potensi yang dimiliki diyakini bisa membuat pembangunan di Jawa Barat bisa berjalan baik sekalipun masih terjadi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *