Home OLAHRAGA Misi Balas Dendam, Cavaliers vs Warriors Final NBA

Misi Balas Dendam, Cavaliers vs Warriors Final NBA

196
0
Foto : Golden State Warriors vs Cleveland Cavaliers.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Juara bertahan NBA, Golden State Warriors, akhirnya melangkah lagi ke babak final NBA.

Kepastian itu didapat setelah Warriors mengalahkan Oklahoma City Thunder pada game ketujuh final wilayah Barat di Oracle Arena, California, Senin (30/5) malam waktu setempat atau Selasa (31/5) pagi WIB.

Warriors melangkah ke babak final NBA dengan menyingkirkan Thunder 4-3 dari tujuh game babak final wilayah barat.

Pada game ketujuh ini Warriors menang dengan skor 96-88. Sebelumnya, sejak awal pertandingan game ketujuh ini Thunder selalu unggul atas Warriors. Namun pada pertengahan kuarter ketiga, Warriors mulai bangkit.

Stephen Curry dkk berhasil menyalip skor Thunder dan terus memimpin hingga akhir kuarter keempat.

Curry sendiri menjadi bintang bagi Warriors pada laga tersebut. Ia mencetak 36 poin dan delapan assists. Curry berhasil menceploskan tujuh tembakan dari 12 kali upaya lemparan tiga angka.
Selanjutnya di babak final NBA, Warriors akan menghadapi finalis dari wilayah timur Cleveland Cavaliers. Pertemuan dengan Cavaliers sendiri merupakan ulangan dari babak final musim lalu. Musim lalu Warriors berhasil menjadi juara NBA setelah menaklukkan Cavaliers di babak final.

Sama seperti halnya babak play-off, babak final NBA pun menganut sistem best of seven. Game pertama akan dimainkan pada Kamis (2/6) mendatang. Pada game pertama itu Cavaliers akan berlaku sebagai tuan rumah. Hal sama pun akan berlaku pada game kedua yang berlangsung tiga hari kemudian.

Warriors baru berperan sebagai tuan rumah pada game ketiga yang berlangsung 8 Juni 2016.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here