banner 728x250

Momentum Idul Fitri, Danau Setupatok Menjadi Destinasi Wisata Bagi Masyarakat Lokal

  • Share

TRANSPARANCY – Idul Fitri yang identik sebagai hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan, menjadi momen tersendiri bagi masyarakat, khususnya bagi yang beragama Islam.

Hal itu juga dirasakan oleh sebahagian masyarakat Cirebon dalam menyambut hari kemenangan tersebut. Masyarakat biasanya melakukan momen Idul Fitri untuk bersilaturahim mengunjungi orangtua, kerabat, tetangga dan sahabat. Setelah itu, biasa juga dimanfaatkan untuk waktu berkumpul sambil berlibur.

judul gambar

Seperti yang terlihat di bendung Setupatok, tampak antusias masyarakat menikmati pemandangan indah yang terdapat di Setupatok, tempat wisata yang berbentuk danau yang berlokasi di Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Hasil pantauan mediatransparancy.com di lokasi, Jumat (14/5/2021), terlihat banyaknya pasangan muda mudi dan tak sedikit pula keluarga yang berlibur dengan melakukan swafoto sambil menikmati keindahan pemandangan di sekitaran danau Setupatok.

“Biasanya kalau sehabis lebaran (Idul Fitri-pen) saya mengajak anak dan istri berkunjung ke sini (setupatok). Di samping pemandangannya yang lumayan bagus, juga terlihat indah jika sore hari bisa melihat matahari terbenam,” ungkap Wahyu, salah seorang pengunjung.

Wahyu berharap, semoga pemerintah bisa memaksimalkan penatakelolaan sarana dan prasarana setupatok, sehingga setupatok bisa menjadi tempat rekreasi / wisata kebanggaan bagi masyarakat Cirebon.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *