Home NASIONAL Momen yang Tepat untuk KPK masuk soal dana Haji

Momen yang Tepat untuk KPK masuk soal dana Haji

238
0

Jakarta Transparancy.com — Anggota Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily mengaku bersyukur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri lalu-lintas dana Haji. Ace berharap, penelusuran lalu-lintas dana Haji tersebut mampu mengungkap tabir rahasia dana Haji yang selama ini tidak bisa diketahui publik.
“Syukur KPK masuk ke urusan dana haji. Pemanggilan sejumlah anggota dan pimpinan Komisi VIII DPR oleh KPK merupakan cara terbaik untuk mengetahui mekanisme dan substansi dari UU Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji,” kata Ace Hasan Syadzily, di press room DPR, Senayan Jakarta,
awal tahun 2014 merupakan momentum terbaik baik bagi KPK melakukan penelusuran karena bertepatan dengan momen Pemilu.
“KPK kita dorong untuk menyidiknya secara detail dan umumkan ke rakyat karena rakyat berhak tahu tentang dana Haji yang disebut-sebut telah mencapai Rp 67 triliun itu,” harpanya.
DPR lanjutnya, telah berulangkali meminta Kementerian Agama untuk mengungkap dana tersebut secara transparan. “Jawaban Menteri Agama tetap saja tidak bisa dipertanggungjawaban ke publik. Ngambang. Padahal publik punya hak untuk mengetahuinya setiap saat,” imbuh politisi Partai Golkar itu.
Hal serupa dilontarkan oleh  Akmal  Direktur Eksekutif Jakarta Independent Movement  sudah seharusnya Kementerian Agama untuk segera memberikan ruang yang luas kepada Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) untuk segera menindak lanjuti kalau ada indikasi kerugiaan Negara dalam Proses penyelenggaran Haji dan Umroh “ coba kita lihat , segitu banyak dana jamah yang masuk hingga saat ini mereka tak paham penggunaannya “ tegas mantan

Akmal Direktur Jakarta Independent Movement
Akmal Direktur Jakarta Independent Movement

aktivis HMI ( am )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here