Home DAERAH Munas Apeksi ke-V, Walkot Tangsel Airin Terpilih Jadi Ketua Periode 2016-2020

Munas Apeksi ke-V, Walkot Tangsel Airin Terpilih Jadi Ketua Periode 2016-2020

245
0
Foto : Walikota Tanggerang selatan Hj. Airin Rahmi Diyani terpilih Ketua Apeksi Periode 2016-2020.

Jambi, Mediatransparancy.com – Walikota Tanggerang selatan Hj. Airin Rahmi Diyani terpilih secara aklamasi sebagai ketua Apeksi masa bakti priode 2016 hingga 2020, pada munas apeksi ke-V yang digelar di Abadi Convention Center, Kota Jambi, Kamis (28/07) kemarin.

Vicky Lumentut Walikota Manado sebagai ketua Formatur Rakernas Apeksi ke-V mengatakan terpilihnya Walikota Tanggrang tersebut setelah disepakati melalui musyawarah oleh 7 orang anggota Formatur.

Serta menetapkan Dewan Pengurus Apeksi masa bakti tahun 2016 hingga 2020 yakni, Ketua Dewan Pengawas Vicky Lumentut dari wako Manado dengan anggota yaitu, Bima Arya dari Wako Bogor, Sopyan Raga dari Wako Tarakan, Irwansyah dari Wako pangkal Pinang, Idham dari wako Binjai, Taupan Pawe dari Wako Pare-Pare dan M. Anton dari Wako Malang.

Serta menetapkan Dewan Ketua Kesra dan Perkotaan yaitu terpilih dari Wako Ternati H. Burhan.
Dewan pemerintah dan otonomi dijabat oleh Wako Medan yaitu Hape Sulami Edi. Dewan Ekonomi dan Keuangan dijabat oleh Rahmat Mas’ud Wako Balik Papan.

Serta Dewan bidang pembagunan dijabat oleh H. Sy Fasha. ME Wako Jambi. Dan dewan kerja sama dijabat oleh Junas dari Wako Kupang dan Dewan Bendahara dijabat oleh Iliza Sa’aduddin Djamal dari Wako Aceh.

Airin megatakan dirinya siap mejalankan amanat yang dipercayakan terhadap dirinya, hal itu ia mengatakan sebagai suatu kehormatan bagi dirinya yang telah dipercayai sebagai ketua apeksi masa bakti 2016-2020.

Ia mengatakan pada hakekatnya amanah yang diberikan adalah harus bisa dipertanggung jawabkan dan tentunya ia akan menjalankan apa yang telah dibangun oleh pengurus lama dengan modal dan pengalaman saling berbagi.

“Untuk itu mohon saran dan masukan senantiasa kami tunggu untuk bisa kami berkerja dengan baik, apeksi ini didirikan untuk tujuan dan manfaat berkolaborasi antar kota dalam membagun, baik apeksi sebagai wadah untuk pemerintah pusat dan organisasi lainnya,” jelasnya.

Hal itupun sebagai wujud terhadap masyarakat, bahwa ia menyadari betul bahwa kepala daerah dipilih oleh rakyat dan tentunya mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap masyarakat.

Penulis : Lia Riyan/hms
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here