banner 728x250

Musda KNPI Riau XIV Resmi Dibuka, Titik Awal Mempersatukan Pemuda Indonesia

  • Share

PELALAWAN, MEDIA  TRANSPARANCY – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau XIV resmi dibuka di Gedung Olah Raga (GOR) Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Kamis (1/4/2021). Pembukaan Musda KNPI ditandai dengan pemukulan gong yang sudah disiapkan panitia pelaksana.

Didaulat memukul gong pertanda dibukanya Musda, adalah Bupati Pelalawan HM Harris sebagai tuan rumah, didampingi tiga Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI, yakni Noer Fajriansyah, Abdul Aziz yang diwakili fungsionarisnya, dan Mustahuddin, beserta Forkompimda.

judul gambar

Musda KNPI XIV ini dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai elemen organisasi pemuda. Termasuk pengurus KNPI dari 12 kabupaten dan kota di Riau, Ormas dan OKP di Riau.

Pada pembukaan Musda KNPI Riau tersebut, tiga Ketum DPP secara bergantian memberikan kata sambutan. Sambutan pertama disampaikan Ketum Abdul Aziz yang diwakili Ahmad Syah, seterusnya Ketum Mustahuddin, dan Ketum Noer Fajriansyah.

Secara kesimpulan, tiga Ketum DPP KNPI mengungkapkan bahwa Musda KNPI Riau adalah titik awal menyatukan pemuda di tingkat nasional maupun di Riau. Apalagi, KNPI Riau hampir lima tahun vakum.

“Ini adalah titik awal mempersatukan pemuda di tingkat nasional, begitu juga titik awal mempersatukan pemuda di Riau, apalagi suaranya, ada di Kabupaten Pelalawan sesuai dengan slogan Tuah Negeri Seiya Sekata,” kata Ketum Noer Fajriansyah.

Pada kesempatan itu ketum Noer Fajriansyah, memperkenalkan satu persatu ketua KNPI yang berkesempatan hadir pada Musda KNPI Riau. Diantaranya dari Ambon, Maluku, Sumatera Selatan dan berbagai keterwakilan KNPI dari berbagai pulau.

Ketua panitia pelaksana Musda KNPI Riau Pahrijal, menyebutkan, pihaknya mempersatukan tiga Ketum dalam acara ini sebagai titik awal pemersatuan pemuda.

Ia menyebutkan sudah ada 78 OKP dan 8 DPD KNPI yang telah mendaftar ke steering commite dan sebagian lain masih dalam perjalanan ke GOR Tengku Pangeran. “Jika masih ada OKP yang belum hadir, silahkan mendaftar ke steering commite, pasti akan diterima,” terang Pahrijal.

 

REPORTER : HENDRI JERMAN SALAJA
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *