banner 728x250

Musrenbang Desa Kamplas, Prioritaskan Pembangunan Fisik dan Nonfisik

  • Share

Lampung Utara | Media Transparancy. com -Pemerintah Desa Kamplas, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau (Musrembangdes)Tahun 2023 serta melakukan penyerahan Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2022 kepada warga setempat. Kegiatan tersebut di selenggarakan di kantor desa dan di hadiri oleh Camat Abung Barat Gunaido utama,S.I.P.,MH,, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perwakilan warga sekitar, Rabu (21/09/2022).

Kepala Desa Kamplas Mahendra Kusuma mengatakan, kegiatan musrembangdes yang kami selenggarakan pada hari ini untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, dari masing – masing dusun. Bahwasanya dalam merealisasikan program pembangunan, baik pembangunan fisik maupun nonfisik kedepan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Karena kepala desa hanya selalu pelaksana amanah masyarakat, di mana kebijakan pembangunan yang di putuskan oleh seorang kepala desa belum tentu dapat di terima oleh masyarakat, untuk itu untuk mengantisipasi hal tersebut pemerintah Desa kamplas melaksanakan mustembangdes, supaya pelaksanaan pembangunan kedepannya, baik pembangunan fisik maupun nonfisik dapat langsung dirasakan masyarakat, tuturnya.

judul gambar

Mahendra menambahkan, setelah melakukan musyawarah bersama antara kepala desa, kepala dusun dan masyarakat desa ada usulan-usulan masyarakat yang telah disampaikan dalam musrembangdes dan beberapa usulan yang prioritas nya sangat dibutuhkan yang akan disampaikan di musrembangcem antaranya,
pemagaran makam, penyediaan bibit pertanian seperti bibit durian, alpukat, jagung, dan padi, air bersih, perbaikan jalan desa dan kebutuhan masyarakat desa kamplas yang tentunya atas kemenangan desa dan tidak keluar dari kemenangan desa.

Karena setiap usulan kami terima, akan kami pertimbangkan. Setiap usulan yang ada dengan ketentuan yang harus mengacu kepada ke kemenangan desa dan apabila terealisasikan saya minta kepada masyarakat untuk saling mengingatkan agar dapat merawat dan menjaga, apa yang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk desa kamplas lebih maju dan baik.

Selain itu saya menghimbau kepada masyarakat agar mendaftarkan diri agar dapat mendapatkan kartu Indonesia sehat KIS yang disediakan pemerintah dalam program JKN. Karena itu dapat membantu meringankan biaya pengobatan masyarakat Indonesia, jangan sudah sakit dulu baru kita sibuk untuk mengurus kartu Indonesia sehat KIS,ingat kata pepatah sedia payung sebelum hujan, tutup Mahendra

Di tempat yang sama Camat Abung Barat, Gunaido utama, mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Daerah sedang berupaya Merelasasikan pembangunan yang belum terlaksana didesa kamplas, untuk memenuhi sarana dan prasana desa kamplas agar masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan untuk kemajuan desa kamplas yang lebih berkembang lagi kedepannya, tentunya semua itu dapat terlaksana apabila kita saling membantu agar pembangunan didesa kamplas dapat terlaksana.

Lanjut Gunaido, apabila sudah ada pembangunan yang terlaksana didesa kamplas, baik itu jalan, sumur bor dan lain sebagainya, mari kita jaga kita rawat bersama-sama karna itu bukan untuk kepentingan hanya untuk satu orang saja tapi itu untuk kita semua, Bupati dan wakil bupati mungkin 1bulan hanya sekali melintasi jalan desa kamplas terus siapa yang memakainya sehari-hari ia kita sebagai masyarakat desa kamplas, pungkasnya (Sis)

 

 

 

 

.

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.