Home BERITA TERBARU Musrenbang Kecamatan Menteng 124 Usulan Dilanjutkan ke Tingkat Kota

Musrenbang Kecamatan Menteng 124 Usulan Dilanjutkan ke Tingkat Kota

91
0

Jakarta, mediatransparancy.com –Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Menteng tahun 2020, di buka Sekretaris Kota  (Seko) Wali Kota Jakarta Pusat di aula kantor Kecamatan Menteng Kamis 13/02/2020.

Dalam jarak sambutannya Seko Iqbal Akbarudin  menyampaikan, kegiatan Musrenbang Kecamatan Menteng merupakan acara bermusyawarah berkumpul antara masyarakat dan jajaran pemerintahan Kota Jakarta Pusat untuk bermusyawarah membahas penyusunan rencana pembangunan di Menteng untuk anggaran  tahun 2021.

Musrenbang ini merupakan kegiatan tahun ke 4 masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Dimana pemerintahan saat ini membyat thema “Pemantapan pertumbuhan untuk stabilitas pembangunan ke depan semakin lebih baik”, kata Seko 13/02.

Dalam pembahasan kegiatan rencana pembangunan wilayah Menteng tersebut, Seko didampingi Camat Menteng Edy Suryaman dan dihadiri para SKPD/UKPD tingkat kota, tiga Pilar TNI, Polri, masyarakat dan tokoh masyarakat Menteng serta Irbanko Jakpus Achmad Dasuki dan Kasubanpeko Tulus, Dewan Kota (Dekot) Kecamatan Menteng Dadang Suherman.

Menurut Seko, wilayah Menteng memiliki nama sejarah, seni dan budaya serta tempat wisata, untuk itu diharapkan supaya seluruh SKPD/UKPD berkolaborasi dengan masyarakat, untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi  wilayah dan masyarakat Menteng.
“Pembangunan fisik dan pengembangan non fisik (potensi masyarakat) harus sejalan supaya motto pemerintah maju kotanya dan bahagia warganya dapat tercapai”, katanya.

Menurut Camat Menteng Edy Suryaman, ” pembahasan kegiatan Fisik dan non Fisik Musrenbang wilayah Kecamatan Menteng tahun 2020 sebanyak 124 usulan tergabung dari lima wilayah Keluraha dan usulan itu yang diteruskan untuk kegiatan tahun 2021 ke tingkat kota.
“Usulan yang diteruskan untuk tahun 2021 sebanyak 124 usulan dengan anggaran 19.648 M, ujarnya.

Ditambahkan, dari seluruh rincian anggaran dan kegiatan tersebut sudah di seleksi supaya tidak ada Kegiatan yang tumpang tindih atau double anggaran. Harapan kita,  “nantinya ditingkat kota dan provinsi kiranya usulan anggaran tersebut dapat dikabulkan supaya pembangunan fisik dan non fisik di wilayah Menteng dapat terlaksananya dengan baik buat warga”, tuturnya.

Sementara Dewan Kota Kecamatan Menteng Dadang Suherman mengatakan, “pihaknya akan mengawal usulan serta pelaksanaan Musrenbang tersebut kelak di tahun 2021, baik dalam Administrasinya dan pelaksanaan fisik nya, katanya.

(P.Sianturi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here