banner 728x250

Nasarudin Siap Maju di Musda Bersama KNPI Riau

  • Share

PELALAWAN, MEDIA TRANSPARANCY – Untuk mengakhiri konflik di tubuh organisasi KNPI, akhirnya KNPI Riau mengagendakan akan menggelar Musda bersama versi tiga ketua umum pada 1-2 April 2021 mendatang.

Politikus muda yang juga Wabup Terpilih Pilkada Pelalawan H. Nasarudin SH MH. Menyatakan diri siap bertarung pada pemilihan ketua KNPI Riau versi musda bersama.

judul gambar

“Kita siap bertarung sportif pada ajang pemilihan ketua KNPI Riau ini, jika sebelumnya kita mengetahui sudah ada musda KNPI di Riau, ternyata itu dinilai cacat hukum karna hanya dilaksanakan oleh satu versi ketum” ujar Nasaruddin SH MH kepada Transparancy.com Senin (29/3/21).

Ketua Tim Pemenangan H. Nasarudin untuk KNPI Riau, Deputra membenarkan bahwa Nasaruddin sudah mendaftarkan diri untuk bertarung di ajang pemilihan Ketua KNPI versi Musda bersama tiga ketum ini.

” Kita sudah mendaftar mengikuti tahapan dan memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan panita musda bersama tiga ketum ini,” Ujar Deputra.

Sebagai informasi tambahan, Musda DPD KNPI Riau Versi Tiga Ketua Umum tersebut dijadwalkan dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, tanggal 1 – 2 April 2021, dengan agenda utama pemilihan Ketua DPD KNPI Riau.

Tiga kubu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2018-2021 bersepakat mengakhiri konflik yang terjadi.

Hal itu diketahui dari surat perjanjian kesepakatan bersama yang ditandatangani di atas materai oleh masing-masing Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP KNPI periode 2018-2021 tertanggal 8 Maret 2021.

Tiga kubu itu adalah (Mustahuddin – Jackson Aw Kumaat), (Noer Fajrieansyah – Addin Jauharudin), dan (Abdul Azis – Yamitema Tirtajaya Laoly).

Dalam surat itu mereka bersepakat akan melaksanakan Rapimpurnas dan Kongres Pemuda KNPI XVI tahun 2021 dengan tujuan mengakhiri konflik KNPI.

Sebelumnya, kubu Mustahuddin – Jackson melengserkan ketua umum mereka Haris Pertama, dan mengangkat Plt Mustahuddin.

Haris Pertama kemudian tidak mengakui pihak yang melengserkannya tersebut, dan masih terus eksis dengan DPP KNPI yang dipimpinnya. Dimana salah satunya adalah menghasilkan Musda KNPI Riau, dimana Fuad Santoso yang terpilih menjadi ketua.

Ketua Organizing Committee (OC) Musda KNPI Riau versi tiga ketua umum, Pahrijal mengatakan, dari hasil rapat bersama, panitia menyepakati beberapa poin, salah satunya, pelaksanaan Musda yang akan berlangsung tanggal 1-2 April 2021 mendatang di Kabupaten Pelalawan.

 

REPORTER : HENDRI JERMAN SALAJA
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *