Home BOLA Oblak Pahlawan Atletico, Munchen Kubur Mimpi

Oblak Pahlawan Atletico, Munchen Kubur Mimpi

213
0

Munchen, Mediatransparancy.com – Atletico Madrid berhasil mengandaskan ambisi Bayern Munich untuk dapat melaju ke final Liga Champions musim ini meski menelan kekalahan tipis 2-1 dalam laga leg kedua semi-final di Allianz Arena, Rabu (4/5) dini hari WIB.

Babak pertama Munchen langsung menyerang dengan gempuran yang sangat mengalir baik dari sisi kiri, kanan dan tengah dan Atletico hanya bisa bertahan dan sesekali menyerang ke pertahanan Munchen.

Baru pada menit ke 31 berkat service bola mati Xabi Alonzo Sporter FC Hollywood bisa bersorak kala tendangan Alonzo mendarat masuk ke gawang Oblak, Skor 1-0.

Bayern punya kans untuk dapat menggandakan keunggulan mereka tiga menit berselang ketika pergerakan Javi Martinez di dalam kotak penalti Atletico dijatuhkan Gimenez. Tanpa berpikir lama wasit menunjuk titik putih, namun sayangnya eksekusi Thomas Muller dibaca arahnya oleh Oblak, yang kemudian juga mementahkan bola sambaran Alonso.

Foto : Oblak Gemilang
Foto : Oblak Gemilang

Asyik menyerang, lini belakang Bayern melakukan kesalahan yang harus dibayar mahal pada menit ke-53. Bola yang jatuh dalam penguasaan Fernando Torres langsung diarahkan ke depan dan dikejar Antoine Griezman yang kemudian berlari kencang di celah pertahanan tuan rumah dan melepaskan tembakan ke tiang dekat mengecoh Neuer, skor 1-1.

Momen krusial didapat Bayern pada menit ke-74, sebuah umpan silang Costa disambut sundulan Vidal yang melintas di muka gawang Atletico, bola mengarah pada Robert Lewandowski yang berdiri tanpa kawalan ketat dan dengan mudah menanduk bola ke sudut gawang yang luput dari perhatian Oblak, skor 2-1.

Kendati takluk, Los Rojiblancos tetap berhak tampil di partai puncak berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2 kontra The Bavarians. Laga ini diwarnai dengan drama menegangkan, termasuk penyelamatan sepasang penalti dari kedua kiper tim.

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here