Home BERITA TERBARU Ok Prend Satpol PP Menteng Jakpus Tindak 63 Warga Pelanggar PSBB Transisi

Ok Prend Satpol PP Menteng Jakpus Tindak 63 Warga Pelanggar PSBB Transisi

121
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY– Pelaksanaan program Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah (Ok Prend) di wilayah Jakarta Pusat, menindak 63 warga pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, Kamis 23/07/20.

Operasi Kepatuhan yang dilakukan petugas gabungan di kawasan Jalan Cemara, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat itu, selain memberikan tindakan sanksi PSBB Transisi, petugas juga memberikan sosialisasi penggunaan Masker terhadap warga yang melintas di jalan Camara.

Warga diminta supaya selalu mematuhi protokol Kesehatan saat berada di luar rumah, dengan menggunakan Masker.
Hal itu dikatakan Hendra Pelaksana Tugas PP Kecamatan Menteng.

Hendra mengatakan, warga yang melanggar aturan penanggulangan Corona Virus Desease Nineteen (Covid-19), akan diberikan sanksi.

“Sesuai program Ok Prend pelaksanaan Pergub 51 tentang penanggulangan Covid-19, bagi warga yang tidak memakai masker akan di denda dan di berikan sanksi menyapu, membersihkan lingkungan”, ujarnya 23/0720.

Sanksi bagi puluhan pelanggar tersebut dikenakan kerja sosial membersihkan sampah di kawasan Jalan Cemara Gondangdia selama 30 menit.

“Sanksi kerja sosial menyapu sampah semenrara satu orang pelanggar dikenakan denda sebesar 250 ribu rupiah ke Bank DKI,” ujarnya.

Ikhsan, Lurah Gondangdia, Menteng menyebutkan, aparat Kelurahan telah berulang kali menyampaikan sosialisasi dan menghimbau agar warga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna memutus penularan Covid 19.
“Selain menggunakan Masker, warga juga diminta untuk menjaga kesehatan masing masing dengan menjaga Kebersihan lingkungan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan Covid”, ujarnya.

Sementara Camat Menteng, Edy Suryaman mengatakan, demi kepentingan bersama untuk membasmi penularan Covid Nineteen, warga harus selalu Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci tangan (3M) pakai sabun dengan air mengalir.

“Warga juga harus mematuhi pelaksanaan Ok Prend yang sedang giat giatnya di sosialisasikan dan di tegakkan Pol PP DKI Jakarta. “Itu harus kita laksanakan untuk menghindari penyebaran Covid Nineteen, pada setiap warga Menteng”, kata Camat menjelaskan.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here