Home BERITA TERBARU OLAHRAGA BERSAMA PERSONEL TNI DAN POLRI

OLAHRAGA BERSAMA PERSONEL TNI DAN POLRI

420
0
Olahraga bersama TNI dan POLRI dihadiri Panglima TNI dan Kapolri. FOTO/ebenezer sihotang.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Olahraga bersama personil TNI (AD, AL, dan AU) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Komplek Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018) pagi.

Dalam olahraga bersama ini turut dihadiri seluruh petinggi Mabes TNI, Mabesad, Mabesal, Mabesau, dan jajaran Mabes Polri serta jajaran Polda Metro Jaya diantaranya Panglima TNI, Marsekal TNI Agus Tjahjanto, Kasad, Kasal, Kasau, Wakasad, dan Kasum TNI.

Olahraga bersama jajaran TNI dan Polri melibatkan 4.250 personil yang terdiri dari 1.910 personil TNI, 1.523 personil Polri dan 817 personil pendukung dengan tema “Olahraga Bersama TNI Dan Polri Guna Meningkatkan Sinergitas Dan Soliditas Personil TNI Dan Polri Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”.

Kegiatan olahraga yang dilaksanakan adalah apel olahraga bersama di Lapangan Apel Plaza, Senam Peregangan yang dipandu oleh Instruktur Binjas Denma Mabes TNI, Jalan Sehat (Rute sekitar lingkungan Mabes  TNI Cilangkap), Senam Pelemasan dipandu Instruktur Binjas Denma Mabes TNI, Tarian Maumere dipandu oleh Wan TNI dan Polwan diikuti seluruh peserta, dan dilanjutkan ramah tamah bersama Panglima TNI, Jenderal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dilaksanakan di GOR A Yani, yang diirngi hiburan oleh artis Ibu Kota Judika Sihotang.

Aktualisasi kebersamaan antara personil TNI dan Polri perlu diwujudkan dalam rangka membentuk sinergitas dan soliditas melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui kegiatan olahraga bersama Panglima TNI, Kasad,Kasal, Kasau, dan Kapolri.

Kegiatan ini selain meningkatkan sinergitas dan soliditas, juga sebagai sarana meningkatkan kebugaran jasmani personil TNI dan Polri.

Dilingkungan TNI dan Polri, pembinaan olahraga merupakan salah satu pembinaan yang dilaksanakan secara terstruktur, teratur, terus-menerus dan berkelanjutan, yang dilaksanakan baik secara perorangan maupun kelompok/bersama guna mencapai tingkat kebugaran untuk mendukung keberhasilan tugas pokok. (ES265)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here