banner 728x250

Opang: Hasil Labkesda Menyatakan Air PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon Dinyatakan Sehat

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Sambutan hangat dan ramah sudah mulai terlihat ketika memasuki halaman Kantor PDAM Tirta Giri Nata yang terletak di Jalan Tuparev No. 25 Kota Cirebon, Rabu (31/3/2021).

Kadatangan wartawan mediatransparancy.com ingin menanyakan beberapa hal, diantaranya: Apakah ada kemungkinan penularan virus Covid-19 bisa melalui air minum atau sistem air buangan dengan dan tanpa pengolahan serta Dukungan apa saja yang sudah dilakukan perumda terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19.

judul gambar

Ditemui di ruang kerjanya, Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Giri Nata Kota Cirebon, Sopyan Satari, mengatakan bahwa berdasarkan hasil Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Cirebon menyatakan bahwa kualitas air di Kota Cirebon sudah sesuai standar kesehatan yg ditetapkan oleh pemerintah, memenuhi kualitas kesehatan dan dinyatakan sehat. “Oleh karena itu, menurut hemat kami berdasarkan pemerikasaan dari labkesda tersebut, sejauh ini air PDAM di Kota Cirebon layak karena sudah memenuhi standar kesehatan,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, soal dukungan yang sudah dilakukan pihaknya terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19. Opang (sapaan Sopyan Satari) menegaskan, “Hingga saat ini kami sudah melakukan vaksinasi dua kali terhadap pejabat, pegawai dan pekerja lainnya yang dipekerjakan di lingkungan PDAM Kota Cirebon ini, termasuk petugas kebersihan dan tenaga pengamanan (Satpam).

“Tentunya kami berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita semua dapat kembali melakukan aktifitas dan kegiatan tanpa adanya kekhawatiran. Untuk itu, selama masa pandemi ini, saya juga selalu mengimbau kepada keluarga besar PDAM agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yakni dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Hal ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus Covid-19,” tutup Opang.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *