banner 728x250

Orang Tua Fatir Syahru Ramadhan Berharap Majelis Hakim Dapat Bersikap Arif Bijaksana Serta Objektif

  • Share

Jakarta, mediatransparancy.comHari ini persidangan terhadap Fatir Syahru Ramadhan anak dibawah umur, Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sawangan Depok, kembali dibuka di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan agenda pembacaan Pledoi (Nota Pembelaan) dari Penasehat Hukum atas serangkaian proses hukum acara yang telah berjalan.

Dalam Pledoinya, Penasehat Hukum Terdakwa Fatir Syahru Ramadhan, Eka Sumanja, SH, Ernawati, SH, Siti Annisa Mahfudzhoh, SH dan Encep Sanusi, SH.Secara bersama sama dengan tegas menolak seluruh Dakwaan dan Tuntutan yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam dakwaan dan tuntutanya atas Pasal 170 KUHP Jo. 160 KUHP Jo. Pasal 55 KUHP.

judul gambar

Lanjut menurut Eka, dalam pembacaan Pledoi td siang, kita tim kuasa hukum secara tegas menolak seluruh Dakwaan dan Tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang memang tidak berdasar hukum. Berdasarkan bukti dan keterangan saksi saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya minggu lalu, kesemuanya tidak ada yang menjurus kepada Klien kami melakukan tindak pidana seperti yang didakwakan Jaksa dan kepolisian selama ini sehingga dan oleh karenanya kami selaku Kuasa Hukum, dalam Pledoinya meminta kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk dapat menyatakan Membebaskan Klien kami dari segala tuntutan hukum, memulihkan Harkat dan Martabat Klien kami serta segera mengeluarkan klien kami dari Tahanan.

Penasehat Hukum Terdakwa anak dibawah umur Fatir Syahru Ramadhan, Eka Sumanja, SH,(tengah) Siti Annisa Mahfudzhoh, SH dan Encep Sanusi, SH.

Dalam memeriksa dan menyidangkn perkara ini, Semoga saja Majelis Hakim dapat bersikap arif bijaksana serta Objektif dan memutus sesuai fakta hukum yg terjadi selama persidangan berlangsung.

Oleh Jaksa Penuntut Umum dalam dakwaan dan tuntutanya Fatir Syahru Ramadhan dipersalahkan atas Pasal 170 KUHP Jo. 160 KUHP Jo. Pasal 55 KUHP.

Penulis : Putri
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *