Home HUKUM Ormas Pemuda Pancasila Datangi Kantor Satpol PP Jakbar Soal Penyegelan Panti Pijat

Ormas Pemuda Pancasila Datangi Kantor Satpol PP Jakbar Soal Penyegelan Panti Pijat

221
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Puluhan Ormas Pemuda Pancasila bersama sejumlah pengacara menyambangi Kantor Satpol PP Jakarta Barat karena telah menyegel tempat usaha dalam kondisi tutup.

Usaha tersebut diklaim milik salah satu pucuk pimpinan ormas Pemuda Pancasila dan mengaku sudah mengikuti peraturan Gubernur DKI Jakarta soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

“Maksud kedatangan kami bersama Pemuda Pancasila untuk mengklarifikasi tempat usaha yang disegel oleh Pol PP Jakarta Barat. Kebetulan klien kami merupakan Ketua MPH PP DKI Jakarta.

Padahal usaha itu dalam keadaan tidak buka, karena sudah menjalankan instruksi Gubernur DKI Jakarta soal PSBB transisi. Namun tetap disegel oleh Satpol PP,” ujar salah seorang tim kuasa hukum, Tuti Susilawati SH kepada wartawan di Gedung Walikota Jakarta Barat, Senin (3/8/2020).

Tuti juga menyayangkan Kasatpol PP yang tidak bisa ditemui. Selain itu juga penyegelan dilakukan tanpa surat peringatan terlebih dahulu dan tanpa dilengkapi surat tugas.

Terkait hal itu, Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan, kedatangan ormas beserta pengacara adalah hanya mengantar surat.

“Hanya mengantar surat dari pengacara untuk menanyakan masalah penyegelan panti pijat Aleandra di Kalideres yang disegel oleh Satpol PP,” ungkap Tamo.

Tamo menyampaikan, penutupan usaha tersebut dilakukan karena belum bisa buka sesuai dengan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 563 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan, Tahapan dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB Pada Masa Transisi.

 

Penulis: MT1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here