Home NASIONAL Otto Hasibuan : JPU Sengaja Menghidari Sejumlah Fakta Dalam Materi Replik

Otto Hasibuan : JPU Sengaja Menghidari Sejumlah Fakta Dalam Materi Replik

286
0
Foto : Jessica Kumala Wongso.

Jakarta, Mediatransparancy.com –¬†Kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan menyatakan akan ada dua duplik yang masing-masing disampaikan Jessica dan kuasa hukum. Materi duplik akan menjelaskan sejumlah fakta yang belum disebutkan JPU.

Menurutnya, terdapat sejumlah fakta yang sengaja dihindari JPU dalam materi replik yang dibacakan hari ini. Salah satunya adalah soal penyebab matinya korban, Wayan Mirna Salihin.

Dari keterangan sejumlah ahli yang dihadirkan kuasa hukum, Mirna meninggal bukan karena sianida. Selain tak ada bukti kuat soal sianida, dokter juga tak melakukan autopsi menyeluruh pada jasad Mirna.

“Jadi kalau belum bisa mengatakan mati karena sianida lalu bagaimana bisa menetapkan pelaku? Jaksa tadi tidak mau masuk ke ranah ini,” katanya Otto di Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat, Senin(17/10/2016) kemarin.

Sebelumnya, Jessica dan tim kuasa hukum telah membacakan pledoi atau nota pembelaan pada persidangan pekan lalu. Nota pembelaan milik tim kuasa hukum tebalnya mencapai 4.000 halaman.

Jessica dituntut 20 tahun penjara oleh JPU. Dia didakwa melakukan penbunuhan berencana yang menyebabkan tewasnya Wayan Mirna Salihin di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 6 Januari lalu.

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here