banner 728x250

Panbil Group Tertarik Lihat Samosir, Segera Akan Buat MOU

  • Share
Vandiko Timotius Gultom (Bupati Samosir) bersama Hotraja Sitanggang (Sekda) memberikan cideramata (logo pemkab Samosir) kepada Jhon Kennedy Aritonang. Di Rumah dinas Bupati Samosir. Sabtu 8 Agustus 2022.

SAMOSIR, mediatransparancy.com – Panbil group sebagai developer berpengalaman membangun kawasan-kawasan besar, tertarik membuat MOU dengan pemerintah Kabupaten Samosir, setelah melakukan peninjauan-peninjauan ke lokasi-lokasi strategis berinvestasi di Samosir. Hal ini dikatakan Jhon Kenedy Aritonang selaku founder Panbil Grup, pasca kunjunganya di Rumah Dinas Bupati Samosir, di Pasangrahan, Pangururan, Sabtu 8 Oktober 2022.

Takhanya kunjungan dalam peluang investasi, Panbil group melakukan beberapa bentuk bakti sosial di Kabupaten Samosir yaitu layanan kesehatan gratsi seperti; pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Yayasan Monggalana dan Yayasan Yonkenedia menyediakan pembagian kaca mata gratis, pembagian kursi roda untuk lansia, pemeriksaan penyakit dalam, THT dan anak oleh dokter spesialis, pemeriksaan penyakit gigi serta pelayanan dokter umum. Johanes Kennedy Aritonang membagikan bantuan peralatan sekolah sebanyak 800 set bagi anak sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan pemberian bantuan susu bagi 300 balita.

judul gambar

Pada pertemuan di rumah dinas, Bupati Samosir (Vandiko Timotius Gultom) mengucapkan terimakasi kepada Jhon Kenedi Aritonang beserta keluarga dari Panbil Group, Yayasan Yonkennedia, Yayasan Mongalana, dan Rombongan tenaga medis.

“Saya atas masyarakat Kabupaten Samosir mengucapkan terimakasi yang sebesar-besarnya atas kedatangan kunjungan balasan Panbil grup. Bukan hanya kunjungan balasan, tapi juga memberikan bakti sosial untuk mayarakat Samosir,” ucap Vandiko Gultom.

Vandiko Gultom minta maaf karena tidak bisa mendampingi Panbil Grup dalam melakukan kunjungan dan bakti sosial, karena ada rapat pimpinan daerah dengan presiden.

“Pak Jhon sudah melihat beberapa peluang investasi, semoga ada beberapa hal baiklah kedepan yang dapat dibawa dari kabupaten Samosir ini. Karena melihat kebaikan dari pak Jhon, seorang putra batak yang sukses, kami coba menarik perhatian beliau untuk datang ke kabupaten Samosir,” ujar Bupati Samosir.

Pada kesempatan itu juga, Jhon Kennedy Aritonang menyampaikan hasil dari kunjunganya dibeberapa tempat di Samosir.

“Setelah kita bakti sosial hari ini, kami telah meninjau beberapa peluang-peluang yang ada di kabupaten Samosir. Kami sepakat dengan sebutan kepingan surga,” katanya.

Salah satu tempat yang membuat Jhon Kennedy Aritonang kagum adalah obyek wisata Toga raja, ia mengatakan Togaraja lebih bagus dari salah satu tempat kunjungan wisata yang poluler di Swiss, namun bedanya hanya di fasilitas saja.

Untuk menanggapi Samosir yang memiliki potensi besar, Jhon mengatakan, “tentu saja tidak ada keraguan, untuk menindaklanjuti apa yang kita lakukan hari ini,” katanya seraya Jhon mengajak Panbil group untuk melakukan bakti sosial lagi di Samosir.

“Kami setuju untuk melanjutkan hasil dari peninjauan kami, untuk  ditindaklanjuti menjadi satu ‘MOU’, kita akan melakukan beberapa studi dan mengatur tentang kewajiban dari kedua belah pihak.  Secara garis besar Panbil sebagai developer berpengalaman membangun kawasan-kawasan besar, bersedia untuk membantu pemkab Samosir, untuk mendesign master plan bagi pengembangan-pengembangan Samosir. Ketika ekonominya memungkinkan, kami juga akan ikut mengembangkan kota baru Pangururan di kabupaten Samosir. Niat sudah ada, tinggal bagaimana Tuhan membantu kami untuk mewujudkanya,” pungkas Jhon Kennedy Aritonang.

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.