Home BERITA TERBARU PANGDAM JAYA : KUALITAS PESERTA DIDIK DITENTUKAN PADA LATIHAN YANG TERUKUR

PANGDAM JAYA : KUALITAS PESERTA DIDIK DITENTUKAN PADA LATIHAN YANG TERUKUR

281
0

BOGOR, MEDIATRANSPARANCY.COM – Tak surutkan semangat, Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Jaswandi dalam kunjungan kerja meninjau pelaksanaan latihan berganda Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI  AD TA 2017 yang dilaksanakan oleh Rindam Jaya/Jayakarta selaku penyelenggara di Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/1/2018).

Dalam kunjungan kerjanya ke medan latihan, Pangdam Jaya memberikan arahan kepada penyelenggara untuk selalu melaksanakan latihan secara terukur, sehingga peserta didik dapat dinilai kemampuannya. “Tolong perhatikan betul tentang standarisasi latihan, medan yang digunakan, serta taktis dan tehnis pelaksanaan latihan,” pesan Pangdam Jaya dihadapan 50 Pelatih dan Penyelenggara.

Menurut Pangdam Jaya, latihan yang dilaksanakan selama 6 hari ini merupakan potret dan cerminan selama 4 setengah bulan mereka di pendidikan. Maka dari itu hasil yang terukur dapat dijadikan bahan evaluasi bagi penyelenggara dan masukan bagi Kodam Jaya untuk selalu berbenah diri dalam pembuatan program latihan bagi peserta didik selanjutnya.

“Dengan demikian kualitas hasil peserta didik sesuai yang diharapkan,”ujarnya.

Pendidikan Pertama Bintara TNI AD yang diikuti sebanyak 153 siswa ini bertujuan untuk membentuk Bintara Siswa menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Di samping itu, kata Pangdam Jaya, mereka akan memiliki pengetahuan dan keterampilan Dasar Golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta, sesuai dengan tugas-tugas keluaran pendidikan sebagai Prajurit Golongan Bintara TNI AD.

Mengakhiri kunjungannya, Pangdam Jaya yang didampingi Asops Kasdam Jaya, Kol Inf Moch Zamroni mengingatkan kembali untuk melaksanakan latihan sesuai dengan rencana yang disiapkan. “Kondisi cuaca, waktu, dan keadaan jangan menjadi kendala,” pungkasnya. (Benz)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here