Home NASIONAL Pangeran Alwaleed Ingin Meningkatkan Investasi di Indonsia

Pangeran Alwaleed Ingin Meningkatkan Investasi di Indonsia

254
0
Foto : Pangeran Arab Bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Minggu(22/5).

Jakarta, Mediatransparancy.com – Pangeran Arab Saudi, Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Alsaud, berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Presiden Jokowi, Minggu(22/5).

Foto : Pangeran Arab Saudi Alwaleed bersama Istri Putri Aimar.
Foto : Pangeran Arab Saudi Alwaleed bersama Istri Putri Aimar.

Pangeran Arab Saudi di dampingi Istri Putri Amira, menyatakan keinginannya untuk meningkatkan investasi di Indonesia.

Komitmen tersebut disampaikan Pangeran Alwaleed kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kehormatannya ke Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (22/5).

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan Pangeran Alwaleed yang merupakan Chairman dari Kingdom Holding Company dan Alwaleed Philantropis merupakan bisnisman yang sangat prominen dengan investasi di seluruh belahan dunia.

Dalam pertemuan itu, katanya, Alwaleed menyebutkan bahwa Kingdom Holding Company mengikuti garis politik Pemerintah Saudi Arabia yang bertekad untuk meningkatkan kerja sama dengan Indonesia secara umum.

“Sejak kunjungan Presiden tahun yang lalu banyak sekali di bidang ekonomi hal-hal yang sudah dilakukan (antara kedua negara),” kata Menlu.

Sejauh ini, lanjut Retno, Pangeran Alwaleed banyak berinvestasi di Indonesia dalam bidang perhotelan dan perbankan.

“Tadi juga didiskusikan, dibicarakan mengenai prioritas pembangunan Presiden dan Pemerintah RI yaitu di bidang infrastruktur,” katanya.

Menlu menambahkan bahwa pertemuan itu juga membahas mengenai prioritas pembangunan yang diambil oleh Presiden Jokowi di bidang infrastruktur.

Penulis : Aloysius Tedi/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here