Home PILKADA Panglima TNI Gelar Rapat Bahas ISIS

Panglima TNI Gelar Rapat Bahas ISIS

246
0
Panglima-TNI-Jenderal-TNI-Moeldoko

Jakarta, Transparancy.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Moeldoko menggelar rapat internal di Markas Besar TNI tentang masuknya paham Negara Islam Irak dan Suriah atau Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) ke Indonesia. “Setelah itu saya akan rapat lagi ke Istana,” kata Moeldoko saat ditemui wartawan di kantornya, Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 4 Agustus 2014.

Dalam rapat internal itu, Jenderal Moeldoko memanggil sejumlah pejabat tinggi TNI, salah satunya Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) Mayor Jenderal M. Erwin Syafitri. Moeldoko ingin meminta laporan intelijennya terhadap ISIS. Namun, Moeldoko belum bersedia mengatakan apa hasilnya pada media. “Tunggu dulu, biar saya lapor dulu ke Istana,” kata dia.

Sedangkan Erwin Syafitri mengatakan telah menyiapkan bahan laporan terkait ISIS untuk disampaikan ke Panglima TNI. “Saya lapor ke Panglima TNI dulu,” kata dia.

Sebelumnya, beredar video perekrutan ISIS di Indonesia yang mendesak agar umat muslim Indonesia bergabung dengan perjuangan kelompok itu. Gerakan itu muncul di sejumlah daerah, seperti di Solo, Malang, dan sejumlah kota lain.

Deputi Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti mengatakan telah mendeteksi masuknya paham ISIS sebelum organisasi tersebut dideklarasikan di Timur Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here